Peringati HUT RI Ke 79, Polres Aceh Singkil Gelar Beragam Permainan

oleh -35.579 views
Peringati HUT RI Ke 79, Polres Aceh Singkil Gelar Beragam Permainan
Salatu permainan menangkap bebek dikolam.Dok Ist

Aceh Singkil | REALITAS – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Polres Aceh Singkil menggelar berbagai beragam macam permainan tradisional.

Kegiatan ini cukup menarik mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari penoton, baik dikalangan orang tua maupun muda mengikuti acara tersebut, di halaman belakang Markas Polres Aceh Singkil. Selasa, 13 Agustus 2024.

Adapun ragam permainan tradisional yang digelar di antaranya, tarik tambang, tangkap bebek. Kedua permainan ini berlangsung sukses penuh kegembiraan, diiringi gelak tawa dan sorak sorai para peserta dan penonton. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari upaya menjaga tradisi dan mempererat persatuan serta kesatuan bangsa.

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. menyampaikan, kegiatan ini bentuk kebersamaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

“Melalui permainan-permainan tradisional ini, dia berharap bisa mempererat tali persaudaraan di antara sesama personel Polres Aceh Singkil, serta menumbuhkan semangat gotong royong yang menjadi salah satu nilai luhur bangsa kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sat Resnarkoba Polres Langsa Tangkap Dua Pelaku kurir Sabu, Satu Diantaranya Oknum Polisi Di Polres Aceh Timur

Selain itu, pihak Polres juga memberikan hadiah-hadiah menarik bagi para pemenang setiap lomba, yang semakin menambah semarak peringatan HUT RI kali ini.

Kapolres Aceh Singkil berharap kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, sebagai bagian dari upaya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.(Rostani)