Penyidik Tipikor Polda Aceh Periksa RS Graha Bunda Aceh Timur

oleh -78.579 views
Penyidik Tipikor Polda Aceh Periksa RS Graha Bunda Aceh Timur
Rumah Sakit Graha Bunda Idi, Aceh Timur. Ist

Aceh Timur | REALITAS – Penyidik bidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Aceh sedang melakukan pemeriksaan terhadap Rumah Sakit Graha Bunda, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa 06 Agustus 2024.

Hal itu diduga terkait adanya penyelewengan anggaran BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu. Informasi dari sumber terpercaya menyebutkan, bahwa tim Polda Aceh bidang Tipikor sedang melakukan pemeriksaan saksi di lingkungan RS Graha Bunda.

“Iya infonya pemeriksaan saksi, yang dilakukan oleh bidang Tipikor Polda Aceh,” katanya.

Sementara Humas Graha Bunda, Afrizal saat dikonfirmasi wartawan membenarkan informasi tersebut. Namun, dirinya tidak tahu siapa dan apa-apa saja pertanyaan yang ditodong oleh penyidik.

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

Manajemen rumah sakit swasta itu pun tidak membeberkan dengan detail terkait kedatangan tim Polda Aceh ke sana. Diketahui, polisi sudah melakukan pemeriksaan sejak pagi tadi hingga siang.

“Benar. Ada turun tim dari Polda, melakukan klarifikasi ke RS Graha, cuma saya tidak tahu apa-apa pertanyaan dengan tim polda tadi,” sebutnya. Afrizal membantah bahwa kedatangan tim Polda Aceh dikaitkan dengan kasus.

Ia menegaskan bahwa hanya permintaan klarifikasi untuk tindak lanjut kerja sama antara RS Graha Bunda dengan BPJS Kesehatan.

“Kami sedang urus izin kerja sama kembali, ada persyaratan-persyaratan banyak yang harus kami tempuh, cuman kan kita tidak tahu apa saja yang dipertanyakan tadi oleh Polda ke manajemen rumah sakit,” paparnya.

BACA JUGA :  LBH Iskandar Muda Aceh Desak Kapolres Langsa Segera Tutup Dan Tindak Tegas Oknum Pemilik Lahan Minyak Ilegal Drilling Alur Canang

Graha Bunda, katanya telah melampirkan kerja sama kembali dengan BPJS sejak bulan April 2024 dan bulan di bulan Mei BPJS membalas surat untuk menunggu pemeriksaan. “Jadi bukan pemeriksaan kasus, tapi cuman klarifikasi,” sebutnya

Sebagai informasi, BPJS Kesehatan telah mengakhiri kerjasama dengan RS Graha Bunda pada 1 September 2023 lalu. Karena alasan memperbaiki fasilitas dan perbaikan sistem until peningkatan mutu layanan.(*)

Sumber: Bt