Pendukung Antar Pasangan AHI Daftar Ke KIP Simeulue

oleh -38.579 views
Pendukung Antar Pasangan AHI Daftar Ke KIP Simeulue

Simeulue | REALITAS – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Ahmadlyah-Irwan Suhermi (AHI) resmi mendaftar ke Komisisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue. AHI menjadi pasangan ketiga setelah dua kandidat lainnya yang sudah mendaftar ke KIP setempat, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dengan pendaftaran tersebut, pasangan AHI resmi menjadi salah satu kontestan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan menentukan kepemimpinan Kabupaten Simeulue pada periode mendatang.

Pantauan Indonesiaglobal, massa pendukung pasangan AHI sekira ratusan orang yang hadir, sangat antusias mengantarkan calon kandidatnya ke kantor KIP Simeulue untuk didaftarkan.

Saat dikonfirmasi di posko kemenangan AHI, Ahmadliyah mengungkapkan, keinginannya mengikuti atau menjadi kontestan dalam Pilkada 20024 dengan Irawan Suhermi, untuk Simeulue, supaya kedepan agar mendapat perhatian lebih baik pemerintah pusat maupun Provinsi Aceh.

“Niat kami maju dalam Pilkada 2024 ini, untuk Simeulue, kedepannya supaya dapat bangkit dan mandiri dengan segala potensi yang ada di Simeulue agar mendapat perhatian lebih, baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Aceh,” ujar Ahmadliyah.

Kemudian katanya, dengan kualisi Partai Pendukung yang singkron dengan Pusat maupun Provinsi hingga ke daerah. Ahmadliyah, yakin kedepan akan membawa Simeulue yang lebih baik dan maju. “Kita yakin dengan Partai pendukung yang singkron dengan Pusat melalui pasangan AHI Simeulue akan maju dan lebih baik,” ungkapnya.

Singkeron yang dimaksud dari pusat hingga provinsi ialah kita berharap nantinya bisa banyak program dan anggaran masuk ke Simeulue selain anggaran tetap transfer APBK Simeulue. harap Ahmadliyah.

Kedepan kata Ahmadliyah, ketika mau membangun tentu kita harus punya akses ke Pusat maupun ke Provinsi. Dengan pasangan AHI yang diusunsung oleh Partai yang besar, yakni, Partai Gerindra Dua kursi Partai Demokrat Satu Kursi, Partai Aceh Satu Kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan Satu kursi, Simeulue akan mendapat perhatian lebih.

Dalam kesempatan yang sama, Irwan Suhermi menambahkan, ini adalah kolaborasi antara Birokrat dengan Akademisi dan Politisi serta Praktisi. Pak Ahmadliyah katanya, orang Birokrat dalam Pemerintahan sudah tidak diragukan lagi.

Sementara katanya, Ia sendiri terlahir dari politik dan Akademisi, Untuk itu, pasangan AHI lahir, bukan untuk pribadi, bukan untuk golongan, tapi untuk masyarakat Kabupaten Simeulue, mulai dari Batu Siambung-ambung sampai dengan batu berlayar.(*)