Kepala Kejati Aceh Joko Purwanto Lantik Tiga Kejari Di Aceh

oleh -38.579 views

BANDA ACEH | REALITAS – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Joko Purwanto lantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Aceh masing masing Kajari Aceh Besar, Aceh Singkil dan Aceh Tenggara di Aula Serbaguna Kejati Aceh, Senin, 26 Agustus 2024.

Jemmy Novian Tirayudi dilantik sebagai Kajari Aceh Besar, Lilik Setiyawan sebagai Kajari Aceh Tenggara dan Muhammad Junaidi sebagai Kajari Aceh Singkil.

Dalam amanatnya Joko Purwanto menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Aceh, bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas, tetapi lebih merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman, ujar nya..

BACA JUGA :  Kapolsek Aktif Berantas Narkoba Dan Implementasi Peradilan Adat

Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah

“Kepemimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras,” pesan Joko Purwanto kepada tiga Kejari yang baru dilantik, sebut nya

Lebih lanjut Joko meminta tiga Kejari baru agar mencurahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan dalam mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat.

Joko mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yaitu Basril G yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Aceh Besar, Erawati yang sebelumnya menjabat Kejari Aceh Tenggara, Munandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kejari Aceh Singkil.

“Terimakasih atas pengabdiannya dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya selama bertugas di wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh, semoga saudara-saudara semakin sukses dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan,” kata Joko.

BACA JUGA :  Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

Prosesi pelantikan tiga Kejari tersebut diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhibuddin, seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, Kepala Kejaksaan Negeri se-Aceh serta pejabat struktural eselon IV di Kejati Aceh dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Aceh.(*)