Kadis Pendidikan Aceh Memotivasi Siswa-Siswi SMAN 1 Singkil Menggapai Mimpi

oleh -50.579 views
Kadis Pendidikan Aceh Motivasi Siswa-Siswi SMAN 1 Singkil Menggapai Mimpi
Kadis pendidikan Aceh Marthunis tengah bedialog menayakan tentang mimpi atau cita-cita para siswa-Siswi SMA Negeri 1 Singkil.(Rostani)

Aceh Singkil | REALITAS – Kadis Pendidikan Aceh Marthunis motivasi Para Siswa-Siswi SMA Nederi 1 Singkil bagaimana kiat untuk berhasil menggapai mimpi, hal itu di sampaikanya, saat melakukan kunjungan di Sekolah SMA Negeri 1 Singkil, Jumat 30 Agustus 2024.

“Kunjungan itu sekalian penyerahan kirab Api PON XX1 Aceh-Sumut kemaren di Aceh Singkil 29 Agustus 2024.” ujar Marthunis kepada Realitas.

Kadis Pendikan Aceh Marthunis foto bersama dengan Dewan guru serta Siswa-siswi SMA Negeri 1 Singkil.

Selain SMA Negeri Singkil dia juga mengunjungi sekolah luar biasa (SKLB) SMK yang menjadi kewenangan Dinas Pendikan Provinsi Aceh. “Untuk melihat lebih dekat apa yang menjadi masalah disekolah tersebut,” katanya.

Kemudian Marthunis juga berdiskusi dengan siswa-Siswi dan Guru terkait apa yang harus dilakukan untuk membuat semua satuan pendidikan terutama SMAN 1 Singkil untuk lebih berkualitas dari sisi mutu juga capaian pembelajaran siswa.

BACA JUGA :  SAPA: Hasil Tim Pansus DPRA Harus Diumumkan Jangan Hanya Slogan Kosong

“Terkait masalah yang ditemui, adalah adanya kerusakan infrastruktur gedung sekolah, seperti Jendelanya bolong dan sebagainya, dan ternyata di data pendidikan (dapodik) itu tidak ada. Jadi kalau kita tidak lihat sekolah ini tidak terpantau.” ucap Marthunis.

Martunis juga menegaskan kepada siswa-siswi SMAN 1 Singkil, “jadi dalam hal ini kita coba membereskan dapodik dulu, kalau itu sudah terupdate maka itu menjadi dasar kita untuk penganggaran di APBA maupun lewat DAK.” tegasnya.

Sementara kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkil Fauzan Karni yang dikonfirmasi Realitas menyatakan rasa bersyukur mendapat keunjungan dari Kepala Dinas Pendikan Aceh. “Kepada kami beliau menitipkan pesan amanah agar selalu menjaga lingkungan sekolah yang bersih, dan juga membudayakan gerakan sekolah sehat.” ujar kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkil.

“Selain itu beliau motivasi kepada seluruh guru dan anak-anak kami, mengatakan untuk selalu meningkatkan minat dan juga kompetensi serta meningkatkan prestasi-prestasi peserta didik.” kata Fauzan.

BACA JUGA :  Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

“Alhamdulillah beliau juga berpesan kepada guru dan dewan guru untuk menjaga komitmen untuk selalu mensukseskan peserta didik, terkhusus kelas 12, juga beliau mengapresiasi dan terpukau atas pencapaian-pencapaian peserta didik selama ini, yaitu banyak juara-juara baik itu tingkat KSN, FL2SN olimpiade maupun kota duta-duta yang dilaksanakan oleh kabupaten maupun ditingkat provinsi.” tutup Fauzan Karni.(Rostani)