Dugaan korupsi Dibeberapa Dinas provinsi ACEH, DPW ALAMP AKSI Prov Aceh Minta Kejati Aceh Usut Tuntas Dugaan Korupsi Di Dinas Tersebut Yaitu Dinas PERHUBUNGAN Provinsi Aceh

oleh -33.579 views
Dugaan korupsi Dibeberapa Dinas provinsi ACEH, DPW ALAMP AKSI Prov Aceh Minta Kejati Aceh Usut Tuntas Dugaan Korupsi Di Dinas Tersebut Yaitu Dinas PERHUBUNGAN Provinsi Aceh

Banda Aceh | REALITAS – Senin 19 agustus 2024 Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) prov aceh berunjuk rasa di depan kantor kejaksaan tinggi aceh kemudian beraudiensi. Mereka menuntut pemberantasan korupsi di provinsi aceh khususnya dugaan di dinas perhubungan provinsi aceh tersebut,

Berdasarkan informasi yang kami miliki, bahwa telah terjadi maraknya dugaan praktik korupsi di provinsi aceh. Ada pun berbagai dugaan praktik korupsi tersebut terjadi di SKPK yaitu:

Adanya dugaan korupsi pada beberapa paket pekerjaan di Dinas Perhubungan Provinsi Aceh yang berpotensi merugikan keuangan negara, yaitu:
1>. Dugaan korupsi pada kegiatan Peningkatan Gedung Terminal Tipe B Aceh Tamiang. Proyek dengan pagu anggaran sebesar Rp. 823.000.000,00 tersebut bersumber dari APBD Tahun 2023 dan dikerjakan oleh CV. Inti Watena Karya.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal Masih Marak Di Alue Canang

2>. Dugaan korupsi pada kegiatan Rehabilitasi Terminal Tipe B Aceh Jaya. Proyek dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.306.591.810,00 tersebut bersumber dari APBD Tahun 2023 dan dikerjakan oleh CV. Bripona Jaya.

DPW Alamp aksi aceh sendiri berharap dengan dilakukannya aksi/audiensi pada hari senin ini dengan memperingati hut RI kami turun ke KEJATI ACEH agar penegak hukum dapat menghargai perjuangan tersebut dan respon cepat terhadap dugaan yang alamp aksi sampaikan dan para aparatur sipil dan semangat suci negara di dinas tersebut dapat bekerja karena allah bukan mengedepankan hawa nafsu, kalaupun nantinya tidak ada perkembangan terkait aksi kami pada hari ini kita juga nantinya akan menyambung aksi lanjutan 2 lagi di kantor KEJATI ACEH ,tutup musda yusuf selaku korlap aksi DPW ALAMP AKSI prov aceh tersebut.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Mengadakan Gerak Pungut Sampah

Kemudian pihak kejati aceh menanggapi dengan bagus dan santun yaitu pak alirasab lubis selaku penkum humas kejati aceh beliau mengatakan akan di tindak lanjuti untuk hasilnya nanti akan di publis secara terbuka dan adek adek alamp aksi khususnya harap bersabar untuk di tindak lanjutinya perkara pada hari ini trima kasih sudah menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi di negara kita tercintai ini.(*)