Antisipasi Isu Sara, Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

oleh -23.579 views

Aceh Singkil | REALITAS – Kepolisian dan stakeholder terkait dalam menjaga ketertiban selama proses Pilkada 2024 serta tetap menjungjung tinggi Netralitas Kepolisian untuk pesta Demokrasi dengan mengantisipasi berita Hoaxs,Isu SARA dan Ancaman-ancaman lainnya yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.

Penekanan ini disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K.selaku Inspektur Apel, pada apel gelar pasukan operasi mantap Praja Seulawah 2024, dilapangan upacara Mapolres Aceh Singkil. Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, 26 Agustus 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 tersebut juga di hadiri Sekda Aceh Singkil, Wakil Ketua DRPK Aceh Singkil Dandim 0109 Aceh Singkil,Kajari Aceh Singkil dan unsur Forkopimda lainnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Aktif Berantas Narkoba Dan Implementasi Peradilan Adat

Kapolres dalam amanatnya juga mengingatkan kepada Peserta Apel tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam memastikan agenda Pilkada berlangsung lancar, adil, bebas dari gangguan sesuai dengan standar oprasional prosedur (SOP).

Adapun apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan kepolisian Resor Aceh Singkil dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsungnya agenda Pilkada tahun 2024 baik dari kesiapan personel dan alutsista yang digunakan nantinya.

Dalam pengamanan Pilkada tahun 2024, Anggota Kepolisian nantinya akan di bantu Oleh Stakeholder terkait untuk mendukung dalam Proses Pengamanan Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia.

BACA JUGA :  HNSI Medan-Relawan Wak Young Gelar Jumat Berkah Dan Doa Bersama

Dalam Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang dilaksanakan selama 66 Hari, Polda Aceh melibatkan Sebanyak 47.298 Personel pengamanan yang terdiri dari Polri 10.350,TNI 4.799 dan Linmas 32.149 Personel gabungan Pengamanan Pilkada yang akan Disebar Diseluruh Aceh. Sementara itu Personel Polres Aceh Singkil sebanyak 250 dan BKO dari Polda Aceh 30 Personel yang iap menjalankan tugas mereka dengan penuh semangat dan integritas.

Kapolres Aceh Singkil Juga Menghimbau Kepada masyarakat Agar tetap mendukung dan mengawal Pesta demokrasi di tahun 2024 dengan aman,damai di Provinsi Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Singkil.(Rostani).