HAN 2024, SPMT Tingkatkan Potensi Remaja Dengan Pelatihan Karakter

oleh -104.579 views
HAN 2024, SPMT Tingkatkan Potensi Remaja Dengan Pelatihan Karakter
HAN 2024, SPMT Tingkatkan Potensi Remaja Dengan Pelatihan Karakter. (Dok Pribadi)

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Pererat Hubungan Keluarga Pekerja Melalui Character Building Training

MEDAN | MEDIAREALITAS – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan mengadakan kegiatan Character Building Training, dengan tema ‘Build Friendship Through Collaboration’, Kamis 11 Juli 2024 di GRHA Pelindo.

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli merupakan momen penting untuk mengingatkan akan pentingnya pemenuhan hak-hak anak serta memberikan ruang bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai penerus bangsa yang memerlukan perhatian khusus dalam berbagai aspek kehidupan.

Perayaan Hari Anak Nasional ‘Build Friendship Through Collaboration’ di lingkungan SPMT yang diikuti oleh anak-anak dengan usia 10-12 tahun dan usia 13-17 tahun ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan para pekerja dan keluarganya.

SVP Layanan SDM & HSSE SPMT M. Eriansyah, mewakili Direktur SDM SPMT Edi Priyanto, dalam kata sambutannya mengungkapkan, kegiatan Hari Anak Nasional ‘Build Friendship Through Collaboration’ menciptakan lingkungan yang harmonis bagi anak-anak untuk belajar, bermain, dan berinteraksi secara positif, serta mempererat hubungan antara perusahaan, pekerja, dan keluarganya.

BACA JUGA :  Gegara Posting Mobil Kejari, Jaksa Di Tapsel Ditangkap, Diduga Dipakai Pacaran

“Bagi anggota keluarga usia pra-remaja dan remaja, SPMT telah merancang kegiatan pengembangan diri dalam bentuk Character Building Training. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dasar remaja agar berbaik hati, berpikiran baik, dan berperilaku baik; memperbaiki perilaku yang kurang baik, menguatkan perilaku yang sudah baik, serta menyaring budaya yang kurang sesuai dengan nilai-nilai etika, moral, dan akhlak yang baik,” terang Eriansyah.

Dijelaskan Eriansyah, adapun tujuan kegiatan Hari Anak Nasional ‘Build Friendship Through Collaboration’ ini, selain merayakan Hari Anak Nasional, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja untuk berinteraksi serta belajar secara positif di lingkungan SPMT.

Melalui berbagai kegiatan menarik dan edukatif yang dirancang untuk mendorong anak-anak dan remaja berinteraksi dengan cara yang positif. Anak-anak dikenalkan pada dunia kepelabuhan dan logistik melalui sesi yang informatif dan menyenangkan, yang bertujuan untuk menumbuhkan minat mereka terhadap bidang ini serta membangun persahabatan melalui kolaborasi.

“Dengan mengenalkan Pelindo, SPMT, serta dunia kepelabuhan dan logistik kepada anak-anak sehingga mereka tertarik membangun persahabatan melalui kolaborasi dan memiliki pemahaman terkait. Selain itu kegiatan ini juga meningkatkan kepedulian SPMT sebagai entitas terhadap anak-anak,” bilang Eriansyah.

BACA JUGA :  Menangkap Ikan Dialur Pelayaran Di Duga Menganggu Pemanduan Kapal

Ditambahkan VP Komunikasi Korporasi & Protokoler SPMT Farid Chairmawan, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, SPMT tidak hanya fokus pada perkembangan bisnis dan layanan kepelabuhanan, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak.

Selain kegiatan Character Building Training, dengan tema ‘Build Friendship Through Collaboration’, pada Kamis, 11 Juli 2024, disebutkan Farid, besoknya pada Jumat, 12 Juli 2024, SPMT juga melanjutkan kegiatan serupa khusus anak-anak usia 4-10 tahun.

“Hari Anak Nasional adalah momen yang sangat berarti untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya pemenuhan hak-hak anak dan memberikan mereka ruang untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan mengadakan Character Building Training, SPMT ingin menunjukkan bahwa perusahaan ini peduli terhadap masa depan anak-anak dan berkomitmen untuk berkontribusi pada kesejahteraan mereka. Kegiatan ini juga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan citra SPMT sebagai perusahaan yang tidak hanya berfokus pada aspek bisnis tetapi juga pada tanggung jawab sosialnya,” pungkas Farid.

Editor: Rahmad