Abu Razak Bahas Persiapan PON XXI 2024 Dengan La Nyalla

oleh -92.579 views
oleh
Abu Razak Bahas Persiapan PON XXI 2024 Dengan La Nyalla
Fachrul Razi, Haji Kamaruddin (Abu Razak) dan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti. (Dok Istimewa)

JAKARTA | MEDIAREALITAS – Ketua Umum KONI Aceh, Haji Kamaruddin sapaan akrab Abu Razak bertemu Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Rabu 3 Juli 2024.

Hal itu disampaikan Senator DPD RI Asal Aceh Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI, kepada Mediarealitas, Jumat 5 Juli 2024.

Dalam pertemuan itu, Abu Razak menyampaikan progres persiapan pelaksanaan even olahraga yang akan diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia pada September mendatang.

Menanggapi penyampaian itu, La Nyalla mengungkapkan pentingnya membangun komunikasi dari dua daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, berharap penyelenggaraan PON juga mengedepankan prestasi. Khususnya untuk masa depan olahraga Indonesia.

“Mari kita sukseskan PON, sukseskan olahraga. Karena, indikasi keberhasilan PON adalah lahirnya atlet berprestasi yang siap terjun di ajang internasional. Dari ajang PON kita juga bisa mengukur kemampuan dan kesiapan atlet-atlet kita, khususnya atlet daerah,” kata La Nyalla.

Tempat sama, Fachrul Razi mengatakan, dalam pertemuan ini turut memberikan semangat kepada Atlit Aceh agar terus meningkatkan latihan supaya membawa emas untuk Aceh sebagai tuan rumah.

Sementara Aburadak mengatakan, KONI Aceh terus membina Atlit Aceh di beberapa negara untuk meningkat kemampuan mereka dalam menghadapi PON Aceh.

“Saat ini, KONI Aceh bersama Pengprov terus melakukan pembinaan atlet dan pelatih. Terus kita maksimalkan karena waktu pelaksanaan PON tidak lama lagi,” kata Abu Razak.

Persiapan itu, kata Abu Razak, dilaksanakan melalui program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang melibatkan 1.015 orang, terdiri dari 803 atlet, 168 pelatih, 14 pelatih nasional, dan 30 mekanik.

“Jumlah atlet berjumlah 1.015 orang nanti akan berlaga di Aceh dan Sumut, di Aceh 33 cabor dan di Sumut 34 cabor,” kata Abu Razak dalam pertemuan tersebut. (*)

Editor: Rahmad