Kemenkumham Sumut Sertijab Sekaligus Pisah Sambut Kakanim Kelas II TPI Belawan

oleh -93.579 views
oleh
Kemenkumham Sumut Sertijab Sekaligus Pisah Sambut Kakanim Kelas II TPI Belawan
Sebelah kiri pejabat baru Kakanim Kelas II TPI Belawan Andriew Guntur Suryadarma Simanjuntak, ditengah: Kakanwil Kemenkumham Sumut, Anak Agung Gede Krisna, sebelah kanan pejabat lama di angkat sebagai Kakanim Kelas I Denpasar, Ridha Sah Putra. (Dok MR)

MEDIAN | MEDIAREALITAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara, Anak Agung Gede Krisna laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Belawan dari Ridha Sah Putra, ke Andriew Guntur Suryadarma Simanjuntak.

Acara Sertijab itu berlangsung di Hotel Grand Mercure Medan Jalan Sutomo No.1, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu 12 Juni 2024.

Kakanim Kelas II TPI Belawan yang lama dipromosikan menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali sedangkan penggantinya mantan Analis Muda Dirjen Keimigrasian Republik Indonesia (RI).

Ridha Sah Putra, SH, MA yang diangkat menjadi Kanim Kelas I TPI Denpasar Bali ketika ditemui awak media mengatakan, Hari ini Kanim Kelas II TPI Belawan melaksanakan sertijab dan pisah sambut.

“Mutasi jabatan dalam dilingkungan Kemenkumham merupakan hal yang biasa dan saya akan memulai tugas baru sebagai Kakanim Kelas I TPI Denpasar, Bali”, ucapnya.

“Kita berharap Kakanim Kelas II TPI Belawan yang baru dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan dapat mempertahankan gelar instansi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenkumham, dapat meraih sertifikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, lanjutnya.

Kakanim Kelas I Denpasar, Ridha Sah Putra, SH, MA selaku Pembina HIJAB bersama Himpunan Jurnalis Belawan.
Kakanim Kelas I Denpasar, Ridha Sah Putra, SH, MA selaku Pembina HIJAB bersama Himpunan Jurnalis Belawan. (Dok MR)

Program Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan yang sudah berjalan dengan baik sebelumnya akan dilanjutkan dan melakukan pembenahan bila dianggap perlu dengan tujuan meningkatkan kinerja Keimigrasian kedepannya.

Andriew Guntur Suryadarma Simanjuntak sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan yang baru saat diwawancarai menjelaskan, berharap masyarakat Belawan buat paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dan sudah ada.

“Dirinya akan terus meningkatkan WBBM yang sudah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya dan menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan kedepannya”, tutup Mantan Analis Muda Dirjen Keimigrasian RI. (Win)