Warga Aceh Utara Tewas Diduga Dianiaya Usai Ditangkap Polisi

oleh -84.579 views
oleh
Warga Aceh Utara Tewas Diduga Dianiaya Usai Ditangkap Polisi
Foto Ilustrasi

ACEH UTARA | MEDIAREALITAS – Saiful Abdullah, 51 tahun, warga Kuta Glumpang, Samudera Aceh Utara, meninggal dunia dengan wajah mengalami luka. Korban diduga mengalami penganiayaan usai ditangkap personel Satresnarkoba Polres Aceh Utara.

Pihak keluarga korban telah membuat laporan kasus dugaan penganiayaan itu ke Polres Lhokseumawe, Kamis (2/5/2024).

Dalam laporan disebutkan, penganiayaan itu terjadi, Senin 29 April di Jalan Area Pantai Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Samudra, Aceh Utara.

Awalnya, anak korban, Noviana diberitahu ibunya bahwa korban telah ditangkap orang yang mengaku sebagai anggota Polres Aceh Utara terkait kasus penggunaan sabu.

BACA JUGA :   Ketua BRA Suhendri, Diperiksa Kejati Aceh Terkait Dugaan Korupsi

Seorang warga Aceh Utara bernama Said disebut memberitahu Noviana bahwa penangkap meminta uang Rp 50 juta agar korban dibebaskan.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Saiful dibawa pulang oleh Said menggunakan motor. Saiful disebut mengalami luka di bagian wajah dan telinga sebelah kiri. Dua jam berselang, korban dibawa ke rumah sakit Kesrem Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan.

Setelah tiba di rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 00.45 WIB, Selasa (30/4). Keluarga korban kemudian membuat laporan dengan nomor laporan polisi LP/B/91/V/2024/SPKT Polres Lhokseumawe/Polda Aceh.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto membenarkan adanya laporan tersebut.

BACA JUGA :   Ketua BRA Suhendri, Diperiksa Kejati Aceh Terkait Dugaan Korupsi

Menurut Henki, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait laporan itu dan anggota polisi yang diduga terlibat sedang dilakukan pemeriksaan.

“Terkait hal itu Paminal Polda yang menanganinya karena menyangkut anggota. Sementara kasus masih dalam lidik,” kata Henki saat dimintai konfirmasi, Sabtu 4 Mei 2024.

Terpisah, Kabid Propam Polda Aceh Kombes Eddwi Kurniyanto menyebutkan, personel Polres Aceh Utara yang diduga terlibat dalam kasus itu sedang dimintai keterangan. Kasus itu masih dalam penyelidikan.

“Ini masih kita lidik. (Anggota yang terlibat) lagi dimintai keterangan,” jelas Eddwi saat dimintai konfirmasi.

Sumber: detik