Wakajati Aceh Rudy Irmawan dan Sejumlah Kajari Dimutasi

oleh -64.579 views
oleh
Wakajati Aceh Rudy Irmawan dan Sejumlah Kajari Dimutasi
Kantor Kejati Aceh. Foto koranpelita.co

BANDA ACEH | MEDIAREALITAS – Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia memutasikan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Aceh, Rudy Irmawan.

Rudy mendapat jabatan baru sebagai Wakajati Sumatera Utara menggantikan Muhammad Syarifuddin yang dipromosi sebagai Kajati Papua Barat.

Posisi Wakajati Aceh nantinya akan diemban oleh Muhibbudin yang kini masih menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

Informasi ini diperoleh popularitas.com dari surat mutasi yang beredar Rabu (22/5/2024) malam, meski belum ditandatangani Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono.

Selain Rudy, ada beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kejati Aceh yang juga ikut dimutasi, termasuk para Kajari di Tanah Rencong.

Misalnya, seperti Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Aceh, Djamaluddin yang menjadi Kajari Bukittinggi. Posisinya digantikan oleh Amru Eryandi Siregar yang kini masih menjabat sebagai Kajari Batubara.

Lalu, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Aceh, Rahmat Azhar diangkat menjadi Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Posisi Rahmat nanti digantikan oleh Kajari Serdang Berdagai yakni Mayhardy Indra Putra, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kajari Subulussalam.

BACA JUGA :   Wow!!! Dugaan Korupsi Di Aceh Kejagung Diminta Turun Tangan Untuk Periksa Irwan Djohan Pengadaan Kapal Hebat

Kajari Banda Aceh, Irwansyah juga diangkat menjadi Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Pelanggaran HAM Berat pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI.

Jabatan Kajari Banda Aceh nantinya diemban Suhendri yang kini masih sebagai Kepala Subdirektorat Pendampingan dan Audit Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

Selanjutnya, Kajari Aceh Selatan, Heru Anggoro diangkat menjadi Kajari Muaro Jambi. Posisinya digantikan oleh R Indra Senjaya yang sekarang masih menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kepulauan Riau.

Kajari Abdya, Heru Widjatmiko juga dimutasikan sebagai Kajari Tasikmalaya. Posisi Heru nantinya diisi oleh Bima Yuda Asmara yang kini masih sebagai Koordinator di Kejati Papua Barat.

Kemudian, Yudhi Syufriadi selaku Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi Kejagung RI diangkat sebagai Kajari Aceh Tamiang.

Selain itu, Kajari Aceh Jaya, Adam Ohoiled juga mendapat jabatan baru sebagai Kajari Tual dan digantikan oleh Mohammad Anggidigdo yang kini masih sebagai Koordinator di Kejati Aceh.

BACA JUGA :   Tim Satreskrim Polres Aceh Timur Tangkap AR Pelaku Pembunuhan Neneknya

Posisi Mohammad Anggidigdo nantinya akan digantikan oleh Edwar yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Umum (Pidum) di Kejari Serang.

Selanjutnya, juga ada Suhendra selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Papua yang diangkat menjadi Kajari Pidie.

Feri Mupahir selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan Pengelolaan Pengamanan dan Pengawalan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil) Kejagung RI juga diangkat sebagai Kajari Lhokseumawe.

Sementara, Kajari Aceh Tengah, Yovandi Yazid dipromosikan sebagai Kajari Berau. Posisinya digantikan Andi Hendrajaya yang masih menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Terakhir, ada Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kajari Semarang. Posisinya nanti digantikan oleh Heri Yulianto yang kini masih menjabat sebagai Koordinator di Kejati Maluku.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis yang dikonfirmasi mengenai hal ini tak menampik, meski dirinya belum dapat berkomentar banyak.

“Informasinya iya, tapi resminya belum kita terima,” ucap Ali kepada kepada wartawan melalui pesan singkat via WhatsApp.

Sumber: popularitas