Prediksi Olympiakos vs Aston Villa, 10 Mei 2024

oleh -23.579 views
Prediksi Olympiakos vs Aston Villa

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Olympiakos vs Aston Villa dalam lanjutan UEFA Conference League, Berusaha untuk membalikkan defisit dua gol pada leg pertama, Aston Villa bertandang ke Piraeus untuk berhadapan dengan Olympiacos di leg kedua semifinal Liga Konferensi Europa pada Kamis malam.

The Lions dikalahkan 4-2 oleh rekan-rekan Yunani di Villa Park pekan lalu dan harus menang dengan setidaknya selisih tiga gol di Stadion Georgios Karaiskakis jika mereka ingin menentukan tanggal final melawan Club Brugge atau Fiorentina.

Setelah melewati Maccabi Tel Aviv dan Fenerbahce di dua babak sistem gugur sebelumnya, mengalahkan yang pertama melalui perpanjangan waktu dan yang terakhir melalui adu penalti, Olympiacos dianggap sebagai underdog menjelang semifinal Eropa pertama mereka melawan Aston Villa pekan lalu.

Namun, tim Merah-Putih menunjukkan salah satu penampilan mereka yang paling mengesankan dan mantap musim ini di Villa Park dan terinspirasi oleh kemenangan oleh pahlawan hat-trick Ayoub El Kaabi, yang membuat tim Yunani unggul dua gol dalam 29 menit pertama.

Gol dari Ollie Watkins dan Moussa Diaby di kedua babak mengembalikan keseimbangan untuk Villa, tetapi El Kaabi menyelesaikan hat-tricknya tepat sebelum satu jam untuk membawa Olympiacos kembali unggul, sebelum Santiago Hezze menambahkan gol keempat untuk memastikan kemenangan bersejarah di Birmingham – hanya kemenangan tandang Eropa keempat mereka dalam kunjungan ke-20 mereka ke Inggris.

Manajer Jose Luis Mendilibar, yang membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim lalu, berpotensi 90 menit lagi untuk membuat sejarah bersama Olympiacos, yang berupaya menjadi tim Yunani kedua setelah Panathinaikos pada musim 1970-71 yang mencapai final kompetisi besar UEFA – pertandingan Liga Konferensi tahun ini akan diadakan di Athena pada tanggal 29 Mei.

Olympiacos tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan akan percaya diri untuk menyelesaikan tugasnya pada hari Kamis karena mereka menjadi pemenang dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa, mencetak 12 gol dalam prosesnya.

Bersaing di kompetisi Eropa pertama mereka dalam 14 tahun, Aston Villa memiliki “gunung yang harus didaki” di mata gelandang John McGinn jika mereka ingin melanjutkan perjalanan Liga Konferensi dan mencapai final Eropa pertama mereka sejak 1982, menyusul kekalahan di leg pertama. ke Olympiakos.

Bahkan pemenang Liga Europa empat kali Unai Emery tidak bisa mendalangi kemenangan Lions, dan pemain Spanyol itu sekali lagi kecewa dengan penampilan timnya hanya tiga hari kemudian ketika mereka dikalahkan 1-0 di Brighton & Hove Albion di pertandingan terakhir. Liga Premier akhir pekan lalu.

Meskipun Villa memiliki susunan pemain yang relatif kuat, mereka tampak letih dan secara mengejutkan kurang tajam di sepertiga akhir lapangan, hanya mencatatkan satu dari dua tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit. Pasukan Emery akhirnya dikalahkan berkat sundulan Joao Pedro pada menit ke-87, yang meneruskan bola pantul setelah penaltinya berhasil diselamatkan oleh Robin Olsen.

Villa melewatkan kesempatan untuk memperkuat posisi mereka di peringkat keempat klasemen Liga Premier, namun mereka masih berada di jalur untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan karena mereka unggul tujuh poin dari peringkat kelima Tottenham Hotspur, yang memiliki satu pertandingan. di tangan.

Menjelang kunjungan pertama Villa ke Yunani, Emery mengakui bahwa Olympiakos “adalah favorit” untuk melaju ke final Liga Konferensi, dan prospek untuk membalikkan defisit dua gol bisa menjadi tantangan bagi Lions mengingat mereka telah kehilangan keduanya. dua pertandingan Eropa sebelumnya di mana mereka menderita kekalahan kandang pada leg pertama.

Selain itu, Villa – yang perlu mencetak setidaknya dua gol pada hari Kamis untuk menyamakan skor secara agregat – tidak mencetak lebih dari satu gol dalam lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Trio Olympiacos Ruben Vezo, Gelson Martins dan Nelson Abbey semuanya tidak memenuhi syarat untuk bermain di Liga Konferensi, sementara Stevan Jovetic tetap absen karena cedera, tetapi Andreas Ndoj dan Georgios Masouras tersedia untuk kembali setelah menjalani skorsing minggu lalu.

Ndoj bersaing untuk menggantikan David Carmo di bek tengah, sementara Masouras akan bertarung dengan Kostas Fortounis untuk menjadi starter di sisi kanan serangan.

Setelah mencetak hat-trick pekan lalu, El Kaabi telah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim ini dan juga menyamai Eran Zahavi (delapan) di puncak daftar pencetak gol Liga Conference. Pemain Maroko itu diperkirakan akan terus menjadi penyerang pada hari Kamis dan dapat didukung dalam serangan oleh pemain pinjaman Wolverhampton Wanderers, Daniel Podence.

Adapun Aston Villa, Boubacar Kamara, Tyrone Mings, Emiliano Buendia (semua lutut) dan Jacob Ramsey (jari kaki) semuanya sedang menjalani perawatan cedera akhir musim, sementara Emery berkeringat karena kebugaran Morgan Rogers yang terpaksa keluar lapangan karena cedera otot saat melawan. Brighton.

Rogers diragukan tampil pada pertandingan hari Kamis dan hal yang sama dapat dikatakan tentang Youri Tielemans (otot), Alex Moreno (betis), Nicolo Zaniolo (punggung) dan Emiliano Martinez (paha), yang semuanya akan dinilai sebelum kickoff – the yang terakhir tersedia, menunggu tes kebugaran yang terlambat, setelah menjalani skorsing minggu lalu.

Emery sepertinya tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan pada susunan pemain awalnya, namun potensi absennya Rogers bisa membuat Jhon Duran menjadi starter bersama Watkins di lini depan, atau Matty Cash dipanggil kembali untuk beroperasi di sayap kanan, dengan Leon Bailey pindah ke posisi tengah. kiri.

Olympiakos tidak beraksi di kompetisi domestik selama akhir pekan, jadi mereka mempunyai beberapa hari ekstra untuk beristirahat dan bersiap menghadapi pertandingan penting hari Kamis, dan jika mereka bermain dengan semangat menyerang yang tak kenal takut seperti leg pertama, mereka akan memanfaatkan peluang mereka untuk sukses di leg pertama. kaki kedua.

Pendekatan yang lebih konservatif dapat diterapkan oleh tuan rumah, karena mereka berusaha untuk mempertahankan keunggulan dua gol mereka, dan meskipun Aston Villa memiliki potensi untuk membalikkan keadaan, performa terkini mereka menunjukkan bahwa hal tersebut mungkin akan menjadi sebuah hal yang sulit, bahkan jika mereka ingin memenangkan leg kedua di Yunani.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Olympiakos vs Aston Villa

Olympiacos : Tzolakis; Rodinei, Ndoj, Restos, Ortega; Iborra, Hezze; Masouras, Chiquinho, Podence; El Kaabi

Aston Villa : Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Cash, Luiz, McGinn, Bailey; Diaby; Watkins

Prediksi Skor Olympiakos vs Aston Villa : 1-2