Prediksi Fiorentina vs Club Brugge, 3 Mei 2024

oleh -15.579 views
oleh
Prediksi Fiorentina vs Club Brugge

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Fiorentina vs Club Brugge dalam leg pertama semifinal UEFA Europa Conference League (UECL) 2023/2024 mengarah pada kemenangan tuan rumah. Laga di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada Jumat 3 Mei 2024 pukul 02.00 WIB ini tayang melalui live streaming Vidio dan Champions TV.

Fiorentina memiliki dendam yang layak dibayar tuntas di UECL. Musim lalu, La Viola lolos ke partai final turnamen level 3 klub Eropa tersebut, tetapi gagal juara oleh West Ham (Inggris). Kini, La Viola berupaya melakukan back to back lolos final UECL. Langkah pertama, tentu memenangi pertandingan leg 1 kontra Brugge yang asal Belgia.

Sementara itu, Brugge yang di leg 1 semifinal UECL 2024 berstatus tim tamu, tidak akan melalui laga ini dengan mudah. Bagaimanapun, Blauw-Zwart lebih tidak diunggulkan daripada Fiorentina. Di sisi lain, keberhasilan anak asuh Nicky Hayen lolos semifinal dengan menyingkirkan Molde (Norwegia) dan PAOK (Yunani), tak bisa dipandang sebelah mata.

Modal bagus Fiorentina jelang jumpa Brugge adalah fakta bahwa La Viola belum terkalahkan di laga kandang UECL musim ini. Sejak melakoni babak play-off, kubu Artemio Franchi telah melalui 6 laga kandang. Hasilnya, Fiorentina mampu meraih 4 kemenangan dan 2imbang.

BACA JUGA :   Prediksi Kolombia vs Paraguay, 25 Juni 2024

Produktivitas Fiorentina juga sangat bagus di kandang sendiri dengan total 15 gol. Jumlah itu merupakan 60 persen dari total gol La Vuola di UECL musim ini. Di laga tandang, Fiorentina hanya mampu mengemas 10 gol.

Ketajaman Fiorentina tengah apik usai pekan lalu menggilas Sassuolo 5-1 dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Hasil yang membuat La Viola punya momentum kebangkitan dan bisa memupuk rasa percaya diri. Pasalnya, sebelum kemenangan atas Sassuolo, Fiorentina sempat dihabisi Atalanta 4-1 di leg 2 semifinal Coppa Italia.

“Tidak mudah untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan di Bergamo dalam laga Coppa Italia. Tapi, kami memiliki karakteristik tertentu yang bisa membuat tim bangkit. Kemenangan ini juga berkat performa bagus para pemain,” jelas pelatih Vincenzo Italiano usai laga melawan Sassuolo.

Dari kubu lawan, Club Brugge datang ke Florence dengan modal bagus. Blauw-Zwart tidak terkalahkan di 8 laga terakhir semua kompetisi. Bahkan, Brugge juga bisa meraih 7 kemenangan beruntun di 7 laga terakhir.

Khusus di UECL, Brugge mampu meraih 6 kemenangan dan 2 kekalahan dari 8 laga tandang terakhir. Salah satu kemenangan yang bisa diingat adalah saat mengalahkan Besiktas 0-5. Di laga away terakhirnya, Blauw-Zwart bisa mengalahkan PAOK 0-2 di babak perempat final lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Minnesota United vs Austin, 23 Juni 2024

Dalam daftar top skor UECL 2023/2024, Brugge memiliki 3 nama yang ada di papan atas. Mereka adalah Andreas Skov Olsen, Hans Vanaken, dan Igor Thiago yang sudah mencetak 4 gol.
Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs Brugge UECL 2024

Fiorentina akan kembali mengandalkan sosok Nicolás González sebagai kreator serangan tim. Pemain lain seperti Nikola Milenković, Christian Kouamé, dan Cristiano Biraghi juga diprediksi akan main sejak menit awal.

Di sisi lain, Brugge bisa bertumpu pada pemain andalannya. Ada Hans Vanaken, Hugo Vetlesen, Antonio Nusa, dan Ferran Jutglà yang diperkirakan akan menjadi andalan Brugge di laga ini.

Fiorentina (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Dodô, Nikola Milenković, Luca Ranieri, Cristiano Biraghi; Arthur Melo, Rolando Mandragora; Nicolás González, Lucas Beltrán, Christian Kouamé; Andrea Belotti. Pelatih: Vincenzo Italiano

Club Brugge (4-3-3): Nordin Jackers; Kyriani Sabbe, Joel Ordóñez, Éder Álvarez Balanta, Bjorn Meijer; Raphael Onyedika, Hans Vanaken, Hugo Vetlesen; Michał Skóraś, Antonio Nusa, Ferran Jutglà. Pelatih: Nicky Hayen

Pertandingan leg 1 semifinal ini akan menjadi pertemuan pertama Fiorentina melawan Club Brugge. Berikut adalah catatan lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim.(red)

Prediksi Skor Fiorentina vs Club Brugge : 2-1