Alasan Yordania Menembak Jatuh Drone Tempur Iran

oleh -57.579 views
Alasan Yordania Menembak Jatuh Drone Tempur Iran
Foto: Ilustrasi drone-drone Iran(Foto Net)

Jakarta | MEDIAREALITAS – Yordania menembak jatuh drone-drone Iran yang sedang dalam perjalanan menyerang Israel. Pengakuan Yordania, langkah itu diambil untuk melindungi warganya dari bahaya.

Dilansir Al Jazeera, Minggu 14 April 2024, kabinet pemerintah Yordania menyampaikan perihal alasan dari pengambilan langkah keamanan tersebut.

“Sejumlah pecahan peluru jatuh di banyak tempat saat itu tanpa menimbulkan kerusakan berarti atau melukai warga,” kata kabinet pemerintahan Yordania.

“Angkatan bersenjata kami akan melawan apapun yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan dari tanah air dan warganya, dan kebersihan ruang udara serta teritori,” kata media pemerintah Yordania melaporkan hal ini.

Pemerintah Yordania mendesak semua pihak untuk menahan diri. Eskalasi situasi di Timur Tengah ini bisa membahayakan.

Dilansir Reuters, warga di pinggiran kota Marj al Hamam berkumpul melihat puing-puing drone Iran yang jatuh di kawasan komersial, kemarin malam. Di Amman, Ibu Kota Yordania, drone yang ditembak jatuh juga terlihat oleh warga.

Iran tidak terima. Dilansir Al Arabiya, Iran akan menyerang Yordania bila Yordania mengahalang-halangi serangan ke Israel.

“Militer Iran dengan hati-hati memantau pergerakan Yordania selama serangan penghukuman terhadap rezim Zionis, dan jika Yordania melakukan intervensi, maka Yordania akan menjadi target berikutnya,” tegas laporan kantor berita Fars, yang mengutip “sumber informasi” dari Angkatan Bersenjata Iran.(*)

Sumber: Dtk