Temuan Mayat Terbungkus Kain Hitam Di Kamar Hotel Cianjur

oleh -84.579 views
Temuan Mayat Terbungkus Kain Hitam Di Kamar Hotel Cianjur
Karyawan hotel di kawasan Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki di dalam kamar hotel pada Rabu 21 Februari 2024 siang.

Cianjur | MEDIAREALITAS – Karyawan hotel di kawasan Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki di dalam kamar hotel pada Rabu 21 Februari 2024 siang.

Mayat yang ditemukan dalam kondisi terbungkus kain hitam dan diikat lakban tersebut merupakan korban pembunuhan.

Selain itu, ada sebuah pesan yang diduga ditulis di sprei oleh terduga pelaku pembunuhan.

Berikut kronologinya.

SN, pengelola hotel mengatakan, korban sempat meminta bantuan resepsionis pada Rabu pagi.

“Saat itu karyawan kami langsung mengeceknya, karena waktunya sarapan juga, mungkin ada butuh batuan.”

“Namun saat diketuk kamar pintunya tidak ada respons,” katanya pada wartawan, Kamis 22 Februari 2024.

Hingga siang, lanjut dia, karyawan resepsionis kembali mendatangi kamar korban tersebut, dan didapati kamarnya sudah tidak terkunci.

Setelah pintu kamar dibuka, karyawan menemukan tubuh tergeletak.

“Korban tampak terbungkus kain hitam, dan terikat dengan lakban. Saat itu juga karyawan resepsionis langsung menutup kembali pintu kamar dan melapor ke Kepolisian.” ucapnya.

Kasat Reskirm Polres Cianjur, AKP Tono Listianto, mengatakan saat mayat ditemukan, di beberapa bagian tubuh korban juga ditemukan luka lebam akibat ikatan dan benda tumpul.

“Pada leher yang diduga akibat ikatan benda tumpul sehingga menimbulkan rembesan rembesan darah pada otot kanan dan otot kiri leher korban, yang mengakibatkan tersumbatnya aliran pernapasan,” ucapnya.

Selain itu ia mengatakan, pihaknya juga menemukan gunting yang berada di tangan korban.

Namun dirinya belum dapat memastikan kegunaan gunting tersebut.

“Gunting yang ditemukan di tangan korban belum dapat dipastikan fungsinya apa. Namun korban meninggal diduga akibat beberapa luka yang dideritanya,” ujar AKP Tono Listianto.

Tono mengatakan, sesuai dengan identitas yang ditemukan, diketahui korban merupakan Andre (32) warga asal Kota Bandar Lampung.

“Korban diketahui mulai memesan kamar hotel di kawasan Cipanas tersebut mulai check in kamar hotel seorang diri sekitar pukul 13.00 WIB, pada Minggu 18 Februari 2024 lalu,” katanya.

Menurutnya, terduga pelaku sengaja meninggalkan pesan, ditulis di sprei kasur hotel yang dipesan korban.

“Di sprei kasur kamar hotel itu terdapat pesan, yang ditulis dengan spidol berwarna hitam, Ini Keinginan Saya,” katanya saat hubungi melalui sambungan telepon, Kamis 22 Februari 2024.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, lanjut dia, tulisan yang terdapat di sprei kasur kamar hotel tidak ada sebelumnya.

Sehingga pesan itu disengaja ditinggalkan terduga pelaku.

Di lokasi penemuan mayat, lanjut Tono, petugas Satreskrim Polres Cianjur telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 10 lembar mata uang Singapura, beberapa barang berharga, dan kartu identitas korban.

“Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu unit telepon genggam, laptop, sejumlah uang, gunting, tas hitam, CCTV hotel, kartu indentitas milik korban,” katanya.

Dia menambahkan, jajaranya hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait dengan dugaan kasus pembunuhan tersebut.

“Saat ini adanya penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan tersebut masih dalam pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Kamis 22 Februari 2024.(*)

Sumber: Tribun