Malam Tahun Baru 2024 Diwarnai Dengan Kursi Terbang

oleh -169.579 views
oleh

Medan | MEDIAREALITAS – Sekelompok pemuda tidak dikenal diduga melakukan pengeroyokan dan pengrusakan di depan rumah warga Jalan KL Yos Sudarso KM 17 Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Senin, 1 Januari 2024 sekira pukul 00.00 Wib

Akibatnya, beberapa warga sedang merayakan acara malam tahun baru 2024 menderita luka-luka.

Tak hanya itu pantauan di lokasi, sejumlah kamera CCTV dirusak oleh kelompok itu dan para penyerang juga merusak sound system serta melempari kursi-kursi plastik.

Akibat kejadian itu warga yang mengalami luka-luka melapor kasus ini ke Poldasu, Senin.

Korban yang enggan disebutkan namanya itu kepada petugas menuturkan, aksi pengeroyokan dan pengrusakan berawal saat korban bersama keluarga dan teman-temannya sedang merayakan malam Tahun Baru 2024 dengan menghidupkan musik sembari bernyanyi.

“Tiba-tiba datang sekelompok pemuda yang ingin bergabung. Melihat gelagat yang kurang baik, maka saya mematikan musik, apalagi malam itu keluarga saya mau melaksanakan ibadah di dalam rumah,” ucap Korban kepada petugas SPKT Poldasu.

BACA JUGA :   Pelindo Multi Terminal Layani Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

Selanjutnya, tambah korban, sekelompok pemuda tersebut marah-marah sehingga terlibat cekcok korban. Para pemuda tak dikenal itu mengamuk melempari kursi-kursi plastik yang ada di lokasi acara perayaan menyambut Malam Tahun Baru 2024.

“Para terlapor tak hanya melempari kursi-kursi, merusak sound system dan kamera CCTV namun juga melempari orang-orang yang ada di lokasi acara  sehingga banyak orang yang menderita luka-luka,” lanjut Korban sekaligus pelapor.

“Mereka diduga sengaja berbuat anarkis dan diduga sengaja membuat situasi tidak kondusif dengan melakukan pengeroyokan serta pengrusakan tindak pidana pengeroyokan UU No 1 tahun 1946 tentang KUHP Pasal 170 KUHP jo 406,” tutup Pelapor.

BACA JUGA :   Meriah, Nobar Semifinal AFC U23 Di Polres Pelabuhan Belawan

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat para pelaku datang ke lokasi acara perayaan malam Tahun Baru. Seorang pemuda terlihat marah-marah dan teman-teman pemuda tak dikenal itu mengambil kursi serta melemparinya.

Bahkan terlihat pemuda tersebut hendak menyerang dan memukul pemilik rumah. Jeritan histeris dari keluarga pemilik rumah terdengar jelas sembari meminta agar para pelaku pengrusakan dan pengeroyokan itu menghentikan aksinya.

Sehari sebelumnya, juga terjadi aksi penganiayaan terhadap seorang warga di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Diduga pelaku penganiayaan merupakan anak seorang anggota DPRD Kota Medan yang sampai saat ini para pelaku masih berkeliaran meskipun korban masih dalam perawatan rumah sakit di Belawan. Kasus penganiayaan ini sudah dilaporkan oleh korban penganiayaan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Penulis: Erwin