Prediksi Newcastle vs Manchester City, 28 September 2023

oleh -413.579 views
Prediksi Newcastle vs Manchester City

MEDIAREALITAS – Prediksi Newcastle vs Manchester City, Baru saja mengalahkan Sheffield United 8-0 di Bramall Lane, Newcastle United menyambut Manchester City di St James’ Park di putaran ketiga Piala EFL pada hari Rabu.

Sementara The Magpies mempermalukan The Blades terakhir kali, Man City mengklaim kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk memperpanjang awal kemenangan mereka di musim 2023-24.

Rekor-rekor terpecahkan ketika Newcastle berhasil mencetak delapan gol atas Sheffield United pada hari Minggu, dengan delapan pemain berbeda mencetak gol dalam satu pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah, sementara The Magpies juga mengamankan kemenangan tandang terbesar mereka di era Liga Premier.

Gol dari Sean Longstaff, Dan Burn dan Sven Botman membuat The Magpies memegang kendali dengan kuat sebelum jeda, sementara Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes dan Alexander Isak semuanya mencetak gol setelah jeda untuk menyelesaikan penghancuran The Blades.

Pasukan Eddie Howe mengalami awal musim yang di bawah standar, kalah tiga kali dari empat pertandingan pembukaan mereka, namun mereka telah membalikkan keadaan dalam beberapa pekan terakhir, dengan kemenangan 1-0 atas Brentford dan hasil imbang tanpa gol melawan AC Milan mendahului rekor hari Minggu. kemenangan yang menghancurkan.

Tiba-tiba, Newcastle terlihat seperti tim yang mencapai final Piala EFL musim lalu dan mengamankan posisi empat besar di Liga Premier, yang berarti pasukan Howe akan menyukai peluang mereka untuk menghentikan awal kemenangan Manchester City di musim ini.

Ketika Man City unggul 2-0 dalam waktu 14 menit pada hari Sabtu, sepertinya Nottingham Forest akan menderita kekalahan telak lagi di Stadion Etihad, namun momen kegilaan dari Rodri membuat tuan rumah tidak lagi tancap gas.

Kurang dari satu menit memasuki babak kedua, Rodri dikeluarkan dari lapangan menyusul pertengkarannya dengan Morgan Gibbs-White, yang berarti City memainkan sisa pertandingan dengan 10 pemain, meskipun tim asuhan Guardiola masih berhasil menjaga clean sheet dalam perjalanan menuju kemenangan.

Hasilnya, sang juara menjadi satu-satunya tim di Premier League dengan rekor 100% musim ini, setelah mengawali kampanye mereka dengan enam kemenangan beruntun, sementara kiper Ederson hanya kebobolan tiga gol untuk membantu Man City mencapai rekor pertahanan terbaik di divisi tersebut. .

Patut diingat bahwa City telah mengangkat Piala EFL dalam enam dari 10 musim sebelumnya, meraih empat kemenangan berturut-turut antara tahun 2018 dan 2021, sehingga Guardiola dan para pemainnya tahu persis apa yang diperlukan untuk maju dalam kompetisi ini.

Pemain sayap Newcastle Harvey Barnes terpaksa keluar lapangan setelah pertandingan baru berjalan 12 menit di Bramall Lane pada hari Minggu, dengan mantan pemain Leicester City itu mengalami cedera jari kaki, meskipun tingkat keparahan cederanya masih belum jelas pada tahap ini.

Barnes bergabung dengan Joelinton, Joe Willock dan Emil Krafth dalam daftar pemain cedera Newcastle, namun kiper cadangan Martin Dubravka telah kembali bugar sepenuhnya setelah pulih dari sakit.

Sandro Tonali, Anthony Gordon, Alexander Isak, Lewis Hall dan Tino Livramento semuanya masuk dari bangku cadangan saat mengalahkan Sheffield United hari Minggu, yang berarti bahwa beberapa pemain pinggiran bisa menjadi starter pada hari Rabu karena Howe ingin menjaga skuadnya tetap segar.

Sedangkan untuk Man City, Kevin De Bruyne masih harus absen lama karena masalah paha, sementara Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan John Stones juga diperkirakan akan absen pada lawatan tengah pekan tersebut.

Dengan Rodri yang diskors, Kalvin Phillips bisa mendapatkan kesempatan bermain yang langka di lini tengah City saat Guardiola mengubah starting XI-nya, meskipun bintang muda berusia 18 tahun Rico Lewis dan pemain baru Matheus Nunes juga mampu mengisi kekosongan tersebut.

Setelah mencetak delapan gol dalam enam penampilan Liga Premier musim ini, Erling Haaland akan terus memimpin lini depan tim tamu, tetapi menit bermainnya dapat diatur karena jadwal City yang padat, sehingga memberikan lebih banyak waktu bermain kepada Julian Alvarez.(*)

Prediksi susunan Newcastle vs Manchester City

Newcastle : Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Tonali; Murphy, Isak, Gordon

Manchester City : Ortega; Lewis, Akanji, Ake, Gomes; Nunes, Phillips; Foden, Alvarez, Grealish; Haaland

Prediksi Skor Newcastle vs Manchester City : 1-3