Port USB-C iPhone 15 Bisa Beri Daya Pada Perangkat Lainnya

oleh -346.579 views
oleh
Port USB-C iPhone 15 Bisa Beri Daya Pada Perangkat Lainnya
Ilustrasi - Tampilan pilihan warna iPhone 15 Pro series yang resmi dirilis membawa keunggulan chipset Bionic A17 Pro serta desain titanium. (FOTO ANTARA)

MEDIAREALITAS – Seri iPhone 15 akhirnya tiba, dan salah satu perubahan paling mencolok adalah penggunaan port USB-C. Dengan perubahan tersebut, kini pengguna dapat menggunakan kabel yang sama untuk mengisi daya iPhone mereka dan perangkat lainnya, seperti laptop dan tablet.

Namun demikian, kecepatan pengisian daya iPhone 15 masih lebih lambat dibandingkan sebagian besar ponsel Android. Meski begitu, port USB-C-nya kini dapat menghasilkan daya yang jauh lebih besar dibandingkan port Lightning. Bahkan, port ini dapat menghasilkan hingga 4.5 watt, lebih dari 15 kali lipat daya port Lightning.

Dalam perbandingan, iPhone dengan port Lightning hanya dapat menghasilkan maksimum 0.3 watt daya.

Output daya yang lebih tinggi memungkinkan iPhone 15 untuk memberikan daya pada beragam aksesori, seperti perangkat penyimpanan eksternal dan perangkat lain yang membutuhkan daya lebih besar. Bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti AirPods dan headphone.

Port USB-C iPhone 15 juga menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat dibandingkan port Lightning. Contohnya, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mendukung kecepatan USB 3.2 Gen 2 hingga 10 Gbps saat menggunakan kabel USB 3.

Ini berarti pengguna dapat mentransfer file antara iPhone dan perangkat lainnya dengan lebih cepat.

Selain itu, port USB-C iPhone 15 mendukung DisplayPort untuk pemutaran video 4K HDR dan output ke layar eksternal.

Ini merupakan perbaikan signifikan dibandingkan iPhone sebelumnya, yang terbatas pada pemutaran video 1080p dengan adapter Lightning. Demikian disiarkan Gizmochina, Minggu (17/9).

Sumber: ant