Kornel Kembali Nakhodai PWI Koordinatoriat Jakbar 2023-2026

oleh -302.579 views
Kornel Kembali Nakhodai PWI Koordinatoriat Jakbar 2023-2026
Kornel Kembali Nakhodai PWI Koordinatoriat Jakbar 2023-2026

Jakarta | MEDIAREALITAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat gelar pemilihan dan pelantikan ketua PWI terpilih masa bakti 2023-2026 dengan tema ‘Wartawan Menjaga Kesatuan Bangsa dan Mewujudkan Kehidupan Nasional Yang Merdeka Bermartabat dan Beradab’.

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho yang terpilih secara aklamasi masa bakti 2023-2026, Kornel sapaan akrabnya juga menyampaikan Laporan pertanggungjawaban (LPJ) selama memimpin tiga tahun pada masa bakti 2020-2023 terkait bidang keorganisasian, sosial, keuangan serta program-program yang sudah dijalankan atau yang sedang berjalan saat ini.

“Puji Tuhan, saat ini PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dipercaya oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat untuk menempati salah satu ruangan di gedung C Lantai Dasar untuk digunakan sebagai Sekretariat PWI Koordinatoriat Jakbar (Balai Wartawan), serta menggelar pelatihan teknis kepada anggota di Cisarua, Bogor,” ucap Kornelius Naibaho saat melaporkan pertanggungjawaban.

Selain itu, Kornel juga mengatakan Saat ini Kas PWI Koordinatoriat Jakarta Barat mampu membiayai segala kegiatan, sosial maupun kegiatan organisasi.

“Pencapaian kepengurusan yang lalu di bidang Sosial antaranya, bedah rumah, membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, berbagi kepada fakir miskin dan duafa yang berdomisili di Kelurahan Kapuk, Cengkareng serta melaksanakan Qurban pada saat hari besar Idul Adha 1444 Hijiriah,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah berharap dengan terpilihnya Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat semakin solid dan bertambah maju.

“Alhamdulillah, pemilihan dan pelantikan ini berjalan sukses, saudara Kornelius Naibaho terpilih kedua kali, semoga ke depan bertambah maju di masa kepemimpinannya dan selalu berkontribusi dalam pemberitaan di kantor Wali Kota Administrasi Jakbar ini,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat Indra Patrianto, mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat selalu mendukung setiap program PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Pemkot Jakbar sangat mendukung untuk program-program yang baik, tertata dengan memperhatikan faedahnya bagi masyarakat Kota Jakarta Barat,” tutupnya.

dalam amatan indonesiaglobal.net acara Pemilihan dan Pelantikan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat sekaligus Pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Koordinatoriat Jakarta Barat yang diadakan di Aula Soewiryo Lt.16 Gedung Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (20/09/23).

Dihadiri Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah, Sekertaris PWI DKI Kesit Handoyo, Ketua Bidang Organisasi Irmanto, dan Ketua Dewan Kehormatan PWI DKI Diapari Sibatangkayu. Sedangkan perwakilan dari Wali Kota Administrasi Jakarta Barat diwakili Sekertaris Kota Jakbar Indra Patrianto, Kasudis Kominfotik Jakbar Andrie Yuswanto, Asisten Pemerintah Firman, dan Kasuban Kesbangpo Moh. Matsani. (ING)