Kapolda Aceh Diganti

oleh -474.579 views
Kapolda Aceh Diganti
Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar

Jakarta | MEDIAREALITAS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah anggota Korps Bhayangkara. Salah satunya Irjen Achmad Kartiko yang ditunjuk sebagai Kapolda Aceh.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023. Kabar mutasi itu juga dibenarkan oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

“Ini merupakan penyegaran dan tour of duty,” ujarnya kepada wartawan, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA :  Wasit Yang Pimpin Laga Sulteng VS Aceh Beda Dengan "Line Up"

Dalam mutasi tersebut Listyo menunjuk Achmad untuk mengisi posisi Kapolda Aceh yang kosong lantaran Irjen Ahmad Haydar memasuki masa pensiun.

Selain itu Kapolri juga menunjuk Kombes Armia Fahmi sebagai Wakapolda Aceh yang baru menggantikan Brigjen Syamsul Bahri yang telah pensiun. Lewat rotasi itu, Armia akan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

BACA JUGA :  Kapolsek Aktif Berantas Narkoba Dan Implementasi Peradilan Adat

Kemudian Listyo juga menugaskan Brigjen Awo Setiyono sebagai Wakapolda Nusa Tenggara Timur untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Brigjen Heri Sulistianto yang telah pensiun.

Mewakili Kapolri, Dedi mengaku berterima kasih kepada Irjen Achmad Kartiko, Brigjen Syamsul Bahri dan juga Brigjen Heri Sulistianto yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai anggota Polri.

Sumber: CNN Indonesia