Achmad Marzuki Bantah Pelaksanaan PON 2024 Gagal Di Aceh

oleh -543.579 views
Achmad Marzuki Tepis Pelaksanaan PON 2024 Gagal Di Aceh
Pj.Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki (foto indonesiaglobal)

Banda Aceh | MEDIAREALITAS – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki membantah beredarnya isu, terkait gagalnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Aceh.

Achmad Marzuki menyampaikan, bahwa Aceh, siap menjadi tuan rumah PON ke-21 pada tahun 2024 mendatang. Itu dikatakan Pj Gubernur, usai sidang Rapat Paripurna Rancangan Qanun dan Perubahan Anggaran APBA Tahun 2023, di Gedung Aula DPRA, Jumat 29 September 2023.

Menurut Marzuki, persiapan beberapa venue di Aceh sudah mencapai 90 persen.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

“Kita sangat siap menghadapi PON 2024 mendatang dan tinggal menunggu rampungnya pembangunan venue. Sejauh ini, ada 13 venue tanggung jawab provinsi dan ini sudah 90 persen. Selain itu, ada 20 venue yang akan dibuat oleh PUPR,” ujar Achmad Marzuki.

Adapun untuk venue utama, sebutnya akan dilakukan rehab besar-besaran terhadap Stadion Harapan Bangsa yang berada di Lhong Raya. Mengingat tidak standar faktor keamanan dan lain- lain.

“Kalau pemerintah pusat fokus memikirkan, Insya Allah saya yakin pasti tekejar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Terkait anggaran, Ahmad Marzuki menegaskan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan pemerintah yang difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk anggaran, kita telah melakukan konsultasi langsung dengan pemerintah yang difasilitasi oleh Kemendagri. Semuanya sesuai prosedur dan bertahap,” pungkasnya.

Kekinian, Ahmad Marzuki meminta dukungan penuh dari masyarakat Aceh, untuk menyukseskan pelaksanaan PON 2024 dengan menampilkan citra positif daerah yang dijuluki bumi Serambi Mekkah. (IGN)