Quartararo Patah Jari usai Terjatuh saat Jogging

oleh -259.579 views
Quartararo Patah Jari usai Terjatuh saat Jogging
Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo mengalami patah tulang jari kaki. Pembalap asal Prancis itu mengalami cedera karena terjatuh saat jogging. (foto: Reuters)

MEDIAREALITAS – Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo mengalami patah tulang jari kaki. Pembalap asal Prancis itu mengalami cedera karena terjatuh saat jogging.

“Fabio Quartararo dinyatakan direview setelah P1. Orang Prancis itu mengalami patah tulang jari kaki saat jogging,” tulis akun twitter resmi MotoGP (@MotoGP), Kamis (22/6/2023).

Dengan demikian, Quartararo kemungkinan besar akan melewatkan balapan MotoGP Belanda 2023. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Assen, Belanda pada Minggu (25/6/2023) mendatang.

Kendati demikian, belum dikonfirmasi apakan El Diablo -julukan Fabio Quartararo- akan melewatkan balapan tersebut atau tidak. Kondisi juara dunia MotoGP 2021 itu akan terlebih dahulu diperiksa oleh pihak terkait.

Sementara itu, Quartararo sendiri mengaku insiden yang dialaminya murni sebuah kecelakaan saat jogging. Bagaimanapun kondisinya, El Diablo menegaskan tetap bertekad mengikuti balapan MotoGP Belanda 2023 pada akhir pekan ini.

“Saya terjatuh saat jogging. Itu benar-benar kecelakaan. Saya memutar pergelangan kaki saya dan membenturkan ibu jari saya,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Kamis (22/6/2023).

“Tidak, saya tidak akan mengatakan itu (menghalanginya tampil di MotoGP Belanda), tapi saya pasti akan minum obat penghilang rasa sakit karena di situlah saya harus mengganti persneling dan memindahkan berat badan saya ketika mengubah arah. Jadi saya akan lebih lelah, tapi itu bagian dari pekerjaan,” tuturnya.

Sumber : iNews