Prediksi Jepang vs El Salvador, 15 Juni 2023

oleh -672.579 views
oleh
Prediksi Jepang vs El Salvador

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Jepang vs El Salvador dalam laga uji coba bertajuk Kirin Challenge Cup 2023 akan digelar pada Kamis, 15 Juni 2023, pukul 17.00 WIB. Prediksi Jepang vs El Salvador berdasarkan skor H2H dan kualitas tim condong pada keunggulan Samurai Blue.

Pertandingan di Stadion Toyota, Aichi, Jepang tersebut dapat dipantau melalui tayangan live skor.

Timnas Jepang mengincar kemenangan perdana semenjak tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Samurai Blue berhasil lolos ke babak 16 besar World Cup 2022, tetapi gagal melewati Kroasia karena kalah adu penalti dengan skor akhir 1-3.

Tim besutan Hajime Moriyasu itu lantas menggelar dua laga uji coba di negara sendiri dan selalu gagal menang pada Maret 2023.

Jepang bermain seri 1-1 menghadapi Uruguay di Stadion Nasional Tokyo. Berikutnya, tim Samurai Blue kalah 1-2 saat menjajal kekuatan Kolombia di Stadion Yodoko Sakura.
Prediksi Jepang vs El Salvador Uji Coba 2023

Berdasarkan ranking FIFA terbaru, Jepang unggul jauh atas El Salvador. Jepang berada di peringkat 20 dunia, atau nomor pertama di Asia. Di lain sisi, El Salvador menghuni posisi 75 alias 25 tingkat di bawah tuan rumah.

Sebelumnya, Jepang juga tercatat pernah mengalahkan El Salvador pada partai uji coba tahun 2019 di Stadion Miyagi. Mereka menang 2 gol tanpa balas via brace Kensuke Nagai.

Catatan di atas menyimpulkan Samurai Blue berpeluang unggul atas El Salvador. Di sisi lain, komposisi tim nasional Jepang pun cukup menjanjikan.

BACA JUGA :   Prediksi Vitoria vs Botafogo,23 Mei 2024

Hajime Moriyasu memanggil 26 pemain guna menghadapi pertandingan di Kirin Challenge Cup 2023. Pelatih Timnas Jepang itu masih memasukkan banyak pemain yang bermain di Eropa ke dalam skuad Samurai Blue.

Di antara mereka adalah Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion FC), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Ayase Ueda (Cercle Brugge KSV), Kou Itakura(Borussia MG), dan Wataru Endo (VfB Stuttgart).

Hayao Kawabe (Grasshopper CZ) dan Kosuke Nakamura pun tak luput dari pantauan sang pelatih setelah keduanya absen memperkuat Timnas Jepang sejak Juni 2021.

Moriyasu juga memanggil sejumlah nama dari liga lokal Jepang (J-League), seperti Ryoya Morishita (Nagoya), Takumu Kawamura (Hiroshima), dan gelandang muda Kyoto Sanga, Sota Kawasaki. Mereka berpotensi menjalani laga debut bersama Samurai Blue.

“Kirin Challenge Cup 2023 adalah ajang kedua setelah Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kami ingin berjuang sebagai tim untuk memberikan kemenangan yang dapat menyenangkan para pendukung tuan rumah, terutama setelah kami gagal memberikan kemenangan di bulan Maret lalu,” ucap Hajime Moriyasu, dikutip dari laman Japan Football Association.

“Saya secara aktif berkomunikasi dengan para pemain untuk mendukung mereka bermain tanpa khawatir melakukan kesalahan sehingga memperdalam kekuatan dan memperluas taktik, saat melawan 2 tim hebat, seperti El Salvador dan Peru,” tambahnya.

El Salvador sebenarnya juga memiliki kepentingan yang sama di uji coba ini. Tim besutan Hugo Pérez perlu mempertajam skuad jelang tampil di Piala Emas alias Gold Cup 2023 di AS pada 24 Juni-16 Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA :   Prediksi Tokyo Verdy vs Sanfrecce Hiroshima,22 Mei 2024

El Salvador berada di Grup C bersama Kosta Rika, Panama, serta tim pemenang babak kualifikasi (Martinique/Saint Lucia/Suriname/Puerto Rico).

Meladeni tim sekelas Jepang, La Selecta memiliki kesempatan bagus untuk mematangkan persiapan sebelum bertempur di Piala Emas 2023.

“Laga persiapan sangat penting dan sekarang tidak ada lawan yang mudah dan mereka berharap dapat melakukan tugas dengan baik di Asia maupun Gold Cup,” tegas Christian Martinez, gelandang El Salvador, dilansir situs FESFUT (Federasi Sepakbola El Salvador).

Rekor head to head Jepang vs El Salvador baru meliputi 1 pertandingan yang berlangsung pada 2019 lalu. Pertandingan itu juga berlabel uji coba dan berlangsung di Jepang.

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs El Salvador

Berikut prediksi susunan pemain Jepang vs El Salvador dalam pertandingan uji coba yang bertajuk Kirin Challenge Cup 2023:

Jepang (4-3-3): Daniel Schmidt; Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Yukinari Sugawara, Hiroki Ito; Wataru Endo, Ritsu Dōan, Daichi Kamada; Takefusa Kubo, Takuma Asano, Daizen Maeda. Pelatih: Hajime Moriyasu.

El Salvador (4-4-2): Mario González; Eriq Zavaleta; Ronald Rodríguez, Nelson Flores, Álex Roldán; Christian Martínez, Eric Calvillo, Eric Calvillo; Cristian Gil, Santos Ortiz, Josh Pérez. Pelatih: Hugo Pérez.

Prediksi Skor Jepang vs El Salvador : 3-1