Miris, Proyek Jembatan Kawasan Cot Girek Desa Bukut Hagu Aceh Utara, Diduga Dibagun Asal-asalan

oleh -566.579 views
Miris, Proyek Jembatan Kawasan Cot Girek Desa Bukut Hagu Aceh Utara, Diduga Dibagun Asal-asalan

Aceh Utara | MEDIAREALITAS – Proyek pekerjaan peningkatan jembatan di kawasan Cot Girek Desa Bukut Hagu, Aceh Utara, Provinsi Aceh. Diduga dibagun asal-asalan.

Dari hasil penulusuran awak media, Proyek pembangunan jembatan diketahui menelan anggaran Rp.701.910.000, bersumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 nomor kontrak 470/55/SP/2022 pelaksana Cv. Bumi Makmur pengawas CV. Zetha Consultant tangal selesai 22 November 2022.

Saat awak Mediarealitas bersama YLBH Iskandar Muda Aceh melakukan invesigasi dan pengambilan gambar dilokasi proyek jembatan tersebut sangat miris sekali karena beberapa tidik jembatan sudah retak dan hampir putus.

BACA JUGA :  HUT TNI Ke 79, 30 Personel Polres Aceh Singkil Donorkan Darah

Sementara itu, Salahsatu masyarakat sekita kepada Mediarealitas Senin (25/6/2023) mengatakan “memang sudah lama jembata itu reta usai dibangun, kami hannya melihat saja kareta tidak tau sama siapa yang bisa disuruh perbaiki”.

Terkait hal tersebut Ketua YLBH Iskandar Mudah Aceh Muhammad Nazar meminta penegak hukum mengusut tuntas Proyek pekerjaan peningkatan jembatan di kawasan Cot Girek Desa Bukut Hagu, Aceh Uatara, itu.

BACA JUGA :  Menyongsong Pilkada Damai, KIP Aceh Singkil Gelar Funwalk

Menurutnya yang juga turun kelapangan langsung, “Proyek itu menelan anggaran negara sudah cukup banyak kenapa bisa dibuat asal-asalan dan tidak tahan lama, jadi apa uangnya disunat”, ujarnya.

Ketika tim Mediarealitas mengungkap fakta tanpa batas melakukan konfirmasi dengan pengawas Proyek tersebut, tidak berhasil tersambung karena nomor yang ditelpon tidak aktif, sampai berita ini diterbitkan media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait. (tim)