Artis Senior Indonesia Nani Wijaya Meninggal Dunia

oleh -92.579 views
oleh
Artis Senior Indonesia Nani Wijaya Meninggal Dunia

Jakarta | Realitas – Inalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Artis Senior Indonesia Hj. Nani Widjaya Meninggal Dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Kamis 16 Maret 2023 pukul 3.28. WIB.

Sebelumnya, Nani Wijaya sempat dirawat secara intensif di RSUP Fatmawati karena mengalami sesak napas.

Pemain sinetron Bajaj Bajuri tersebut bahkan dirawat di High Care Unit (HCU) karena perlu pengawasan khusus dari dokter. “Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulis Cahya.

Nani Wijaya adalah artis senior yang sudah menapaki karier di dunia akting sejak tahun 1960.

Artis Senior Indonesia itu mengawali debut di dunia akting lewat film Darah Tinggi (1960). Kemampuan Nani Wijaya di dunia film melambung setelah dirinya menyabet penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam helatan Festival Film Indonesia tahun 1978 lewat film Yang Muda Yang Bercinta.

Berkat konsistensi dan dedikasinya di bidang seni peran, Nani Wijaya juga dianugerahi Lifetime Achievement Award di Festival Film Bandung pada tahun 2010.

Terakhir kali kemampuan akting Nani Wijaya diapresiasi luas setelah memerankan karakter Emak Eti di sitkom Bajaj Bajuri yang menghiasi layar kaca pada tahun 2002-2007. Nani Wijaya lahir pada 10 November 1944 (umur 78) di Cirebon, Jawa Barat.

Dua dari enam anak Nani Wijaya juga mengikutin dirinya terjun ke dunia akting, yakni Sukma Ayu dan Cahya Karmila. Sukma Ayu pernah dikenal luas setelah bermain dalam sinetron Kecil-kecil Jadi Manten (2002-2004). Sukma Ayu sendiri telah berpulang pada 25 September 2004.

Wajah Nani Wijaya yang bolak-balik menghiasi berbagai film Tanah Air membuat dirinya dinobatkan sebagai anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim.