Libur Imlek, Puncak Bogor Diserbu Wisatawan

oleh -323.579 views
Libur Imlek, Puncak Bogor Diserbu Wisatawan

Ciawi | Realitas – Memasuki libur panjang Hari Raya Imlek 2023, volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan, Sabtu (21/1/2023).

Sebelumnya, pada pagi hari sempat terjadi kepadatan yang tak terhindarkan, sehingga Satlantas Polres Bogor mendorong kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dengan menerapkan sistem satu arah atau one way.

Sementara ini dari Pantauan wartawan di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, saat ini arus lalu lintas terpantau normal kembali dibuka untuk kedua arah.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Akan tetapi, dari CCTV di Simpang Gadog, arus lalu lintas normal tersebut berlaku dari Megamendung menuju Jakarta, sedangkan kendaraan dari Megamendung ke arah Puncak masih diberlakukan one way.

Di samping itu, KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, pada hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Pada hari ini peningkatan sebesar 20 persen dari hari biasanya,” ujarnya kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Di samping itu, bagi kendaraan yang akan berlibur di kawasan Puncak dihimbau untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan terutama pengemudi dan juga wajib untuk mengecek kondisi kendaraannya agar dalam kondisi yang prima.

Sedangkan kondisi cuaca pada siang hari ini di Kawasan Puncak terpantau cerah.

Sumber: tribunnews