Heboh, Balita di Muara Enim Dibunuh Ibunya

oleh -51.579 views

 GOOGLE NEWS

Muaraenim | Realitas – Polres Muara Enim tangkap ibu bunuh bayinya sendiri. balita yang dibunuh tersebut berusia sepuluh hari.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi mengatakan peristiwa pembunuhan balita bernama Ratu Kusnaini lahir pada tanggal 16 November terjadi pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 17.05 WIB.

Pelaku berinisial RI (22) dusun II Muaradua tanah Abang, Kabupaten Pali, tak lain adalah ibu kandungnya sendiri, ujar AKBP Andi Supriadi.

Terdapat tiga orang saksi dalam peristiwa tersebut yaitu saksi pertama Monika (19), saksi kedua Edi Kusnadi (49), dan saksi ketiga Yumadi (37), para saksi adalah warga dusun VI talang Padang, kecamatan belimbing.

BACA JUGA :   Polisi Aniaya Pelajar di Simeulue

Menurut keterangan para saksi, pada pukul 17.05 Wib terlihat oleh saudari Monika pelaku sedang ada di dekat korban yang sedang tertidur di TKP sambil memegang sebilah pisau yang terdapat bercak darah, sedang korban telah mengalami luka robek di lehernya.

Melihat kejadian tersebut Monika sontak langsung berteriak memita pertolongan, saudara yumadi yang mendengar datang kesumber suara untuk membantu dan mengamankan pelaku.

Kemudian, monika langsung memeriksa korban yang ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

Sebelumya, bayi itu telah diserahkan hak asuhnya kepada keluarga saudara Edi Kusnadi.

Tersangka mendatangi anaknya yang telah diserahkan hak asuhnya kepada keluarga saudara Edi, namun pada pukul 17.05 Wib terlihat oleh saudari Monika pelaku sedang ada di dekat korban yang sedang tertidur di TKP sambil memegang sebilah pisau yang terdapat bercak darah, terlihat korban telah mengalami luka robek di lehernya.

Kemudian Monika berteriak meminta pertolongan, selanjutnya saudara yumadi (37) datang membantu dan mengamankan pelaku, lalu monika memeriksa korban sudah tidak bernyawa lagi.

BACA JUGA :   Satu DPO Pelaku Pengeroyokan di Rumah Makan Berhasil Ditangkap Polisi

Selanjutnya, atas kejadian itu korban di bawa ke puskesmas teluk lubuk, kecamatan belimbing, untuk dilakukan VCR.

Sementara Pihak dari polres muaraenim segera melakukan pemeriksaan para saksi dan telah melakukan pemeriksaan serta keterangan pelaku atau ibu kandung dari korban.

Namun pelaku masih banyak diam, sehingga belum banyak mendapatkan keterangan” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi kepada media. (Andi Razak)