Asisten II Lepas Kontingen Porwanas PWI Lamtim

oleh -22.579 views
Asisten II Lepas Kontingen Porwanas PWI Lamtim
foto istimewa

 GOOGLE NEWS

Sukadana | Realitas – Asisten II melepaskan Kontingen Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamtim, untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang Jawa Timur yang akan berlangsung tanggal 20 sampai 27 November 2022.

Pelepasan itu dilakukan Asisten II Ir H M Yusuf HR Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili Bupati Lampung Timur Drs H M Dawam Rahardjo M.Si dan Wakil Bupati Lamtim H Azwar Hadi SE M.Si, Sabtu (19/11/2022).

Ir H M Yusuf HR membacakan sambutan mewakili Bupati Lamtim Drs M Dawam Rahardjo mengatakan, salah satu bentuk sinergitas PWI dan IKWI yang mengikuti Porwanas dimalang merupakan salah satu bentuk untuk pembibitan prestasi di bidang olahraga khusus di profesi Jurnalis. “Saya berharap kepada rekan-reka PWI agar meunjukkan prestasi dan menjadi garda terdepan bagi dunia olahraga,” papar.

BACA JUGA :   GeRAK Minta Polisi Usut Pemback-Up Para Penimbun BBM

“Selamat berjuang bagi rekan-rekan di Porwanas Malang yang tergabung di kontingen PWI Provinsi Lampung, semoga mendapat juara,” tambah Yusuf Asisten dua di dampingi sekretaris Kominfo Heriyansyah.

Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH menjelaskan, rombongan 1 BUS PWI Lamtim terdiri dari anggota PWI Lamtim, istri beserta anak-anak yang termasuk dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Lamtim, selanjutnya akan bergabung dengan pemberangkatan rombongan kontingen PWI Provinsi Lampung.

“Kita rombongan PWI Lamtim 1 Bus akan berangkat berbarengan dengan rombongan PWI Provinsi Lampung, mohon doanya semoga kontingen PWI Lampung mendapatkan juara di ajang Porwanas Malang Jawa Timur tahun 2022,” papar Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim.

Menurutnya, kontingen PWI Lampung akan bertanding di 9 cabang olahraga (cabor), untuk pengurus PWI Lamtim mengikuti cabor futsal dalam ajang Porwanas tahun 2022, selain itu ketua PWI Lamtim juga menjadi penanggung jawab (Penjab) atlet Futsal bersama PWI Tulang Bawang Barat dan PWI Lampung Barat.

“Pengurus PWI Lamtim turut serta dalam atlet futsal kontingen PWI Lampung, kita (PWI Lamtim) juga sebagai penjab cabang olahraga (Cabor) Futsal. Direncakan saya mewakili ketua PWI Lampung H Wirahadikusumah SP MM akan mengikuti perlombaan menembak menggunakan senjata api di Porwanas Malang tahun 2022. Semoga Lampung Juara. Aamiin,” terang Fendi yang juga sebagai anggota Lembaga Advokasi dan Konsultan Hukum (LAKH) PWI Provinsi Lampung.

BACA JUGA :   Otak Pembobolan Rumdin Wali Kota Blitar Ditangkap

Porwanas adalah salah satu kegiatan nasional dibidang olahraga yang membawa nama daerah masing-masing. Sehingga menjadi even yang bisa dimanfaatkan mengangkat nama daerah di tingkat nasional. Juga bisa dijadikan salah satu ajang mempromosikan daerah Provinsi Lampung.

Porwanas merupakan ajang silaturahmi dari seluruh wartawan Indonesia, yang dikemas dengan even olahraga dan lainnya. Tentunya meski hanya bersifat silaturahmi, namun sarat dengan prestasi dari masing-masing peserta sehingga menjadi gengsi daerah masing-masing.

Keberangkatan ke Malang Jawa Timur rombongan PWI Lampung Timur yang masuk dalam gabungan kontingen PWI Provinsi Lampung, di lepas oleh Asisten dua M Yusuf HR dan Sekretaris Kominfo Heriyansyah. (wanda)