Hakim Agung dan Sekretaris MA, Mangkir Panggilan KPK

oleh -75.579 views
Hakim Agung
Foto: Kantor Mahkamah Agung (MA)

Jakarta | Realitas – Hakim Agung Gazalba Saleh dan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (13/10/) kemarin.

Keduanya semestinya diperiksa dalam kapasitas saksi dalam dugaan kasus suap pengurusan perkara di MA.

“Informasi yang kami terima, kedua saksi tersebut mengonfirmasi tidak hadir karena melaksanakan tugas dinas,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (14/10/2022)

BACA JUGA :  Anggota PWI Demo Desak Kongres Luar Biasa Digelar

KPK akan mengagendakan pemeriksaan dan pemanggilan ulang Gazalba Saleh dan Hasbi Hasan untuk dimintai keterangan terkait aliran dana di lingkungan MA. “Tim Penyidik akan kembali melakukan penjadwalan ulang,” katanya

Sebelumnya, KPK memanggil Gazalba Saleh terkait kasus suap penanganan perkara di lingkungan MA yang menjerat hakim agung Sudrajad Dimyati. Gazalba dipanggil dengan kapasitas sebagai saksi.

BACA JUGA :  Wakil Presiden RI Ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

“Hari ini (kemarin, 13/10/) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi Gazalba Saleh selaku hakim agung,” kata Ali Fikri kepada wartawan.

Selain Gazalba Saleh, KPK turut memanggil seorang saksi bernama Hasbi Hasan. Namun, Ali belum membeberkan soal apa keduanya bakal dikonfirmasi penyidik. (*)