Demi GISA: Pj Bupati Marthunis Kunjungi Dua Kecamatan Kepulauan Banyak

oleh -49.579 views
Pj Bupati Marthunis Kunjungi Dua Kecamatan Kepulauan Banyak
PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis dan rombongan saat hendak berangkat dari Pelabuhan Kargo Pulo Sarok ke Pulau Banyak.
Penulis: Rostani
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Aceh Singkil | Realitas – Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis kembali melakukan kunjungan lapangan ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat melihat secara langsung kesiapan program Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) di pulau wisata yang sudah mendunia, Jumat (9/9/2022).

” Lebih kurang baru 3 Bulan sejak 21 Juli 2022, saya dilantik menjadi Pj. Bupati Aceh Singkil, baru kali ini berkunjung ke Pulau Banyak dan PBB dan melihat potensi objek wisata yang perlu pengembangan ke depan, sekaligus saya ingin memastikan GISA bisa berjalan sukses dan lancar di dua Kecamatan Kepulauan ini, ” kata Marthunis.

BACA JUGA :   Jalan Desa Kuala Pusung Kapal Seperti Kubang Kerbau

Dia juga mengharapkan kunjungan ini dapat memberi makna bagi pengembangan zona wisata di Bumi Syech Abdurrauf As-Singkili, sekaligus ingin melihat secara langsung kesiapan GISA. Ucapnya

Addul Rahman selaku Kabag Prokopim Setdakab menyampaikan, begitu besar hasrat Pj.Bupati untuk mengunjungi kepulauan banyak, sekaligus melihat langsung kesiapan GISA, walaupun agenda beliau sangat padat dan baru juga tiba dari Banda Aceh.

“Sebenarnya Pj. Bupati baru saja sampai dari Banda Aceh, Kamis 8 September dan dihadapkan dengan jadwal kerja yang cukup padat, tapi beliau tetap berkeinginan untuk berkunjung ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat,” ungkap Rahman.

BACA JUGA :   Kapolri Didesak Selidiki Kinerja KIP Aceh Timur

Lebih lanjut Rahman menyampaikan bahwa, dalam kunjungan ini, selain meninjau Puskesmas di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, Pj. juga dijadwalkan mengikuti serangkaian kegiatan mulai Jumat sampai Minggu.

“Di sela – sela kunjungan ke Puskesmas Pulau Banyak dan Puskesmas Pulau Banyak Barat, Pj. Bupati juga dijadwalkan mengikuti 3 kegiatan, yaitu pada Jumat, 9 September Pukul 10.00 Wib, kegiatan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Golongan I, II dan III ASN khusus Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.

BACA JUGA :   Tiga Satpam Diberikan Penghargaan Jelang HUT Satpam Ke-42

Kemudian direncanakan pada Hari jumat, Pukul 14.30, Rapat Kerja KONI Aceh Singkil, menyambut PORA XIV Pidie. Kemudian Minggu, 11 September 2022 mengikuti acara Kenduri Laut Di Pulau Panjang,” terang Rahman.

Kujungan kerja PJ. Bupati turut didampingi anggota DPRK Aceh Singkil, Sekda, Kepala SKPK, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Aceh Singkil lainnya.(*)