IKLAN YARA

Grup K-Pop Duduki Peringkat Tangga Lagu di Beberapa Negara

oleh -20.579 views
Grup K-Pop Duduki Peringkat Tangga Lagu di Beberapa Negara
Grup K-pop NewJeans. ANTARA/HO-ADOR.
Editor: Sumardi

Jakarta | Realitas – Grup K-Pop wanita pertama di bawah sub-label Hybe, New Jeans, berhasil menduduki posisi mengesankan di tangga lagu di beberapa negara lewat lagu-lagu dari mini album debut mereka, “New Jeans”.

Mengutip Yonhap pada Kamis, “Attention” berada di puncak grafik streaming real-time Bugs, diikuti “Hype Boy” di urutan kedua. Sementara itu, “Attention” berada di peringkat keempat di tangga lagu Genie dan peringkat ke-12 di tangga lagu real-time Melon.

Senin lalu, lagu utama mini album berjudul “Attention” menduduki puncak tangga lagu teratas harian Spotify di Korea Selatan. Tiga lagu lainnya yakni “Hype Boy”, “Cookie”, dan “Hurt”, masing-masing menempati posisi kedua, kelima, dan ke-11 di tangga lagu yang sama.

NewJeans juga memasuki tangga lagu harian teratas di tujuh negara lainnya termasuk Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Di Vietnam yang merupakan negara asal salah satu anggota mereka yaitu Hanni, “Hype Boy”, “Attention”, dan “Cookie” masing-masing berada di peringkat 53, 55, dan 67 di tangga lagu harian. Sementara “Hurt” berada di posisi 104.

Sebelumnya, “New Jeans” mencatat penjualan minggu pertama terbanyak dari album debut grup K-Pop wanita di Korea Selatan, dengan menjual lebih dari 440 ribu kopi selama masa pre-order. Rekor sebelumnya diraih oleh Lee Sserafim melalui mini album pertamanya, “Fearless” yang mencatat penjualan 307.450 kopi. (*)