IKLAN YARA

Tempat Nersejarah Masjid Quba Jadi Tempat Favorit Jamaah Haji

oleh -26.579 views
Tempat Nersejarah Masjid Quba Jadi Tempat Favorit Jamaah Haji
FORO Serambi

 GOOGLE NEWS

Madinah | Realitas – Petugas Haji asal Aceh, Muhammad Nasril kepada Wartawan menceritakan, khusus bagi jamaah haji Indonesia, selama di Madinah mereka akan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Nabawi sebanyak 40 kali berturut-turut atau yang dikenal dengan Arbain.

Lalu, berziarah ke makam Rasulullah SAW dan juga berziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Madinah.

Di antara tempat bersejarah yang dikunjungi jamaah haji Indonesia adalah Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Khandak dan Jabal Uhud.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakarta Barat Terima Penghargaan Dari J&T exspres

Biasanya, di tempat-tempat tersebut para jamaah diperkenankan turun bus untuk mengabadikan momen.

Namun, di antara tempat tersebut yang paling ramai dikunjungi jamaah/pengunjung dari Indonesia serta pengunjung dari negara lainnya adalah Masjid Quba.

Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada tahun 1 Hijriyah di Quba.

Masjid ini memiliki pesona keindahan dan nilai sejarah yang penting dalam tarikh Islam sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Dalam Al Qur’an disebutkan bahwa Masjid Quba adalah masjid yang dibangun dengan dasar ketaatan dan ketaqwaan Rasullullah Saw kepada Allah SWT.

“Pesona keindahan Masjid Quba mampu memikat ribuan pengunjung setiap harinya.

BACA JUGA :   Korwil GJL Jabodetabek Adukan Kapolres Kotim Serta Jajarannya ke Propam Polri

Selain memiliki nilai sejarah, ia juga memiliki keistimewaan dan keutamaan yang bisa dijadikan amalan untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,”

Jadi untuk itu seluruh jamaah haji dunia juga ikut mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Khandak dan Jabal Uhud ujarnya. (*)

Sumber: Source