IKLAN YARA

Prediksi Thailand vs Laos, Semifinal Piala AFF U19 2022

oleh -269.579 views
Prediksi Thailand vs Laos, Thailand U19 harus menghadapi 'fenomena' Laos U19, tim tersebut memenangkan semua 4 pertandingan di Grup B

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Thailand vs Laos, Thailand U19 harus menghadapi ‘fenomena’ Laos U19, tim tersebut memenangkan semua 4 pertandingan di Grup B. Semifinal Piala AFF U19 2022 akan berlangsung pada Rabu 13 Juli 2022 Pukul 15:30 wib.

Memenangkan tiket ke semifinal dengan tempat pertama di grup adalah hasil yang melebihi harapan Laos U19. Para ahli sedang menunggu tim muda Sejuta Gajah untuk terus mengejutkan Thailand U19 di semifinal kedua turnamen Asia Tenggara U19 2022.

Faktanya, fakta bahwa Laos U19 memenangkan tiket ke semifinal tidak terlalu mengejutkan ketika sebagian besar lawannya setara atau di bawah level dibandingkan dengan tim muda Sejuta Gajah.

Namun, akhir penyisihan grup dengan 4 kemenangan tidak terduga ketika di grup ini, Malaysia U19 tidak hanya mendapat peringkat tertinggi tetapi juga dianggap sebagai kandidat juara.

Di babak penyisihan grup, Laos U19 mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 2 gol setelah 4 pertandingan. Statistik tersebut menunjukkan bahwa kekuatan pertahanan tim ini cukup komprehensif.

BACA JUGA :   Prediksi Belgia vs Maroko, Grup F Piala Dunia 27 November 2022

Di sisi lain lini depan, Thailand U19 tetap menunjukkan citra lawan yang berkualitas saat terjerembab ke grup yang sangat berat dengan kehadiran Vietnam U19 dan tuan rumah U19 Indonesia.

Dihadapan kedua lawan tersebut, pasukan Pak Garcia menunjukkan keberanian dan kepiawaian mereka dengan cukup baik saat mereka finis dengan 2 hasil imbang.

Thailand U19 menunjukkan pertahanan yang cukup solid ketika hanya kebobolan 1 gol. Namun serangan tim muda Kuil Emas tidak terlalu tajam.

Hanya 7 gol setelah 5 pertandingan meski bertemu tim lemah seperti U19 Brunei, U19 Filipina bukanlah angka yang impresif. Menyaksikan Thailand U19 bertanding, tidak menunjukkan adanya individu yang mampu membuat mutasi di lini depan.

Secara keseluruhan, Thailand U19 dinilai sedikit lebih baik. Namun, kekuatan mental euforia setelah penampilan bagus di babak penyisihan grup seharusnya menjanjikan untuk menjadi tumpuan bagi Laos U19 untuk terbang tinggi.

BACA JUGA :   Prediksi Spanyol vs Jerman, Grup E Piala Dunia 28 November 2022

Pondasi fisik yang kuat menjadi senjata lain tim Sejuta Gajah untuk berharap hasil yang tak terduga melawan Thailand U19.

Disiplin itulah yang diterapkan pelatih asal Jerman itu pada permainan untuk Laos U19. Di mana, pertahanan terkonsentrasi adalah sorotan paling mencolok dari “kuda hitam” tahun ini.

Sebagai contoh, pada pertandingan terakhir melawan Malaysia, Pasukan Macan Asia Tenggara tidak memiliki situasi berbahaya ke arah gawang Thiep Anong di 45 menit pertama. Tendangan pasti itu mungkin akan menempatkan Thailand U19 dalam situasi yang sama dengan Malaysia.

Di sisi yang berlawanan, Gajah Perang mencapai semi final tetapi kinerja mereka secara keseluruhan tidak baik. Fragmentasi dalam permainan inilah yang menjadi alasan mengapa Thailand U19 mengalami banyak kesulitan bahkan melawan lawan yang lemah seperti Brunei ketika mereka tidak bisa mendapatkan selisih gol yang cukup baik. Berbeda dengan Laos, pemain muda Thailand bersaing dengan keinginan untuk mengekspresikan diri ketimbang sebagai sebuah tim.

BACA JUGA :   Prediksi Wrexham vs Farnborough, FA Cup 26 November 2022

Namun, membandingkan kekuatan, pelatih Garcia dan murid-muridnya masih berada di atas pintu dibandingkan dengan Laos U19. Keunggulan atas lawan akan membuat Thailand bermain memegang kendali dan memaksakan permainan. Namun perlu diingat bahwa tim asal Vientiane ini bermain dengan disiplin dan konsentrasi maksimal. Itu paling jelas ditunjukkan dalam kemenangan kompetitif atas Malaysia.

Prediksi Pemain Thailand vs Laos

THAILAND : Narongsak, Thawachai, Chanaphach, Sittha, Kakana, Thanawat Saipetch, Waris, Theekawin, Panupong, Seksan, Sattawa.

LAOS : Xayyasone, Sangvilay, Siphongphan, Khounthoumphone, Keohanam, Seesavath, Phanthavong, Somthongkham, Thonghamsavath, Phommavong, Phouthavong

Prediksi Skor Thailand vs Laos: 2-1