BPN Kolaka Timur Akan Tuntaskan Program PTSL Tahun Ini

oleh -66.579 views
BPN Kolaka Timur Akan Tuntaskan Program PTSL Tahun Ini
Kantor BPN Koltim

Sulawesi Tenggara | Realitas – Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menuntaskan program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala BPN Koltim, Isman Tama  mengatakan dari 2. 000 bidang tanah yang ditargetkan, tercatat hingga per 6 bulan ini sudah  mencapai 50 persen  bidang yang dituntaskan dalam bentuk sertifikat.

“Alhamdulillah sampai dengan awal dari semester dua ini, Kita  sudah mencapai 50 persen  dan sisanya Insya Allah teman-teman masih bekerja di lapangan baik itu tim pengukuran maupun tim inventarisasi,”ujar Isman Kepada Transjurnal saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (20/7/2022).

Kata Isman, secara sungguh-sungguh dan profesional pihak BPN Koltim akan terus bekerja dilapangan guna mencapai target.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan kita bisa menyelesaikan seluruh target program PTSL ini sampai bulan Oktober dan kita akan langsung serahkan kepada pemilik Sertifikat,”ungkapnya.

Untuk itu, Ia mengharapkan  kepada Masyarakat dan Pemerintah desa agar kegiatan PTSL ini dapat membantu masyarakat, maka pihaknya berharap  agar menyiapkan data-data kepemilikan tanah dengan cara  mengajukan kepada masyarakat agar sesegera mungkin menyiapkan data  baik data pribadi maupun data kepemilikan tanah.(*)

Sumber : TJ