Warga Pesisir Pantai Diminta Waspada, Gelombang Laut Capai 5 Meter

oleh -82.579 views
Warga Pesisir Pantai Diminta Waspada Gelombang Laut Capai 5 Meter
Foto Istimewa

 Lhokseumawe | Realitas –  Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi akan terjadi hujan, berawan, dan cerah berawan di sebagian Aceh atau di enam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan, yakni Jumat (3/6/2022)  sampai dengan Minggu (5/6/2022).

Keenam wilayah tersebut adalah Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa.

Sesuai informasi yang di-share melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada  Jumat (3/6/2022)  Bener Meriah, Bireuen, dan Langsa,  akan dilanda hujan ringan.

Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur, dilanda hujan sedang.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Nagan Raya Gerebek Lapak Perjudian

Pada Sabtu (4/6/2022), Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, cuacanya berawan. 

Terakhir, Minggu (5/6/2022), Bener Meriah, Bireuen, dan Langsa, cuacanya berawan.

Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur, cuacanya cerah berawan.

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16- 29 derajat celcius.

Sedangkan suhu untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 24-32 derajat celcius.

Pada bagian lain, tiga hari kedepan berpotensi terjadinya gelombang tinggi 5 meter dan kecepatan angin 20-30 knot di perairan Selat Malaka Bagian Utara.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Nagan Raya Gerebek Lapak Perjudian

Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayan (Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 meter), Kapal Tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 meter), Kapal Ferry (Kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 meter).

Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi, agar tetap selalu waspada.(*)

Sumber : SI