IKLAN YARA

UPTD Persampahan Giat Jumat Bersih

oleh -21.579 views
UPTD Persampahan Giat Jumat Bersih
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

Muara Enim | Realitas – UPTD persampahan Tanjung Enim Giat Jumat bersih di simpang waras Mandala kelurahan Tanjung Enim atas informasi dari masyarakat RW 10 melakukan pembersihan di pinggir jalan simpang waras kelurahan Tanjung enim kecamatan Lawang kidul kabupaten muara Enim. Jum’at (24/06/2022)

Dalam pantauan awak media petugas UPTD persampahan Tanjung Enim Giat lakukan pembersihan sebagai implementasi dari tugas pokok dan fungsi (Tufoksi).

BACA JUGA :   Kepsek SMA Negeri Satu Semende Darat Perlu Diapresiasi

Saat dibincangi awak media, Dedi Elyadi, selaku kepala UPTD persampahan mengatakan” ketika saat kita melihat tumpukan sampah yang dibuang oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan tak punya kesadaran betapa pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ucap Dedi.

BACA JUGA :   Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77

Lebih lanjut dikatakan Dedi juga, kebersihan memang merupakan tanggung jawab UPTD persampahan, namun sangat di sayangkan jika masyarakatnya kurang peduli terhadap lingkungan, tentu akan terkendala.

Kemudian Dedi menghimbau masyarakat khususnya di kecamatan Lawang kidul untuk dapat bekerja sama dalam penanggulangan sampah, setidaknya membuang sampah pada tempatnya.

BACA JUGA :   Museum Batu Bara Bukit Asam di Tanjung Enim Resmi Dibuka

Dedi mengatakan” harapan saya agar masing-masing ketua RT dapat bekerja sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama rasa memiliki dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,” demikian jelas Dedi. (*)