Prediksi Indonesia vs Meksiko Toulon Cup 2022

oleh -101.579 views
oleh
Prediksi Indonesia vs Meksiko

REALITAS – Prediksi Indonesia vs Meksiko dalam lanjutan laga Toulon Cup 2022 Grup B pada hari Minggu, 5 juni 2022 pukul 22.30 WIB.

Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles.

Turnamen Toulon 2022 atau Maurice Revello Tournament akan memasuki matchday ke-3 bagi Indonesia. Meksiko menjadi lawan terakhir untuk tim Merah Putih guna menjaga tren positif usai menumbangkan Ghana dengan skor 1-0 pada Kamis, 2 Juni 2022 lalu.

Berkat menang atas Ghana, Indonesia kini telah mengemas tiga poin perdana. Tim asuhan Dzenan Radoncic menyamai perolehan poin milik Meksiko, dan sementara ini bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup B.

Meksiko dan Indonesia masih terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Venezuela yang sudah menghimpun enam poin. Sedangkan Ghana menjadi juru kunci karena belum meraup satu poin sama sekali usai takluk dalam dua laga terakhir.

Duel menghadapi Meksiko akan menguji penampilan Cahya Supriadi dan kolega. Kedua tim diprediksi langsung bernisiatif mencari keunggulan sejak awal pertandingan. Terlebih, masing-masing kubu membutuhkan poin penuh untuk menentukan langkah mereka di Turnamen Toulon.

BACA JUGA :   Prediksi Sudtirol vs Cittadella, 20 April 2024

Selain tiga juara grup, satu runner-up terbaik akan dimbil guna mengklaim tiket babak gugur. Oleh karena itu, kemenangan dapat memberi peluang salah satu tim untuk melaju ke fase semifinal. Jelang meladeni Meksiko, Dzenan Radoncic pun mempercayakan hasil terbaik kepada skuad muda Merah Putih.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” ujar Radon, dikutip dari laman PSSI.

Kendati Dzenan Radoncic menaruh optimisme, bukan berarti Indonesia bisa merasa di atas angin. Penampilan timnas Meksiko juga perlu untuk diwaspadai. Tim yang dilatih Raul Chabrand itu tercatat masih mampu memberi perlawanan sengit terhadap Venezuela.

Sempat tertinggal lebih dulu sebelum turun minum, Meksiko menemukan momen kebangkitannya. Gol Ramon Juarez di menit ’61 membuat El Tri mampu menyeimbangkan kedudukan hingga waktu normal berakhir, kendati akhirnya kebobolan di injury time.

Dari statistik yang dirilis Tournoi Maurice Revello, Meksiko hanya mencatatkan 2 tendangan mengarah ke gawang. Namun, mereka juga bisa melepaskan 12 tembakan. Ini dapat memberi sinyal kepada pertahanan Indonesia U19 agar dapat mencegah punggawa Meksiko menciptakan peluang.

BACA JUGA :   Prediksi Karlsruher vs Hertha Berlin, 21 April 2024

Jika melihat kiprah Meksiko di ajang turnamen kelompok umur ini, El Tri pernah menorehkan prestasi yang amat mentereng. Mereka mampu menjuarai Toulon Cup edisi 2012. Hal ini memperlihatkan bahwa timnas Meksiko tidak bisa dipandang remeh dalam berkompetisi di Turnamen Toulon.

Selain itu, skuad muda Meksiko saat ini dibintangi oleh pemain yang berkarier di benua. Eugenio Pizzuto yang berposisi sebagai gelandang terdaftar memperkuat SC Braga (Portugal), sedangkan penyerang Santiago Munoz tercatat berseragam Newcastle United (Inggris).

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Meksiko

Indonesia U19 (4-3-3): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Ferrari; Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Rafli Asrul, Arkhan Fikri; Hokky Caraka Bintang Brilliant, Ronaldo Joybera R Junior Kwateh, Alfriyanto Nico Saputro. Pelatih: Dženan Radončić.

Meksiko U21 (4-4-2): Eduardo Garcia; Daniel Aceves, Jesus Rivas, Victor Guzman, Ramon Juarez; Efrain Alvarez, Benjamin Galdames, Santiago Naveda, Eugenio Pizzulo; Jorge Ruvalcaba, Santiago Munoz Pelatih: Raul Chabrand

Prediksi Skor Indonesia vs Meksiko : 0-0