IKLAN YARA

Plh Bupati Muara Enim Silahturahmi Sama Pimpinan Pondok Pesantren

oleh -21.579 views
Plh Bupati Muara Enim Silahturahmi Sama Pimpinan Pondok Pesantren
foto istimewa
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

Muara Enim | Realitas – Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan, didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, menerima para pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/06/2022).

Acara yang diketuai oleh, Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Kabupaten Muara Enim, Ahmad Mustanjid Fikri, sekaligus sebagai pimpinan pondok pesantren Al-Masyhur Rambang Niru, ujar Plh Bupati Muara Enim Kurniawan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menjalin sinergi sekaligus sebagai ajang silahturahmi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk kepada para pimpinan pondok pesantren yang bertujuan sebagai wadah untuk membentuk dan mencetak para generasi penerus yang unggul dan berkualitas hususnya dibidang agama Islam.

BACA JUGA :   Peringati HUT RI Ke 77, Unsur Trifika Ziara Ke Makam Pahlawan Tanjung Sakti

Dalam kesempatan ini, Plh. Bupati mengharapkan” dukungan dan doa dari para ulama agar dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan di Bumi Serasan Sekundang dengan lancar, serta dapat membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA :   Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77

Untuk itu, dirinya berkomitmen akan senantiasa siap membantu kegiatan pondok pesantren, baik secara moril maupun materil melalui berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan maupun nantinya melalui pendampingan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Kedepan, dirinya akan menjalin komunikasi dengan beberapa badan usaha agar turut berpartisipasi dan memberikan perhatian lebih pada seluruh lembaga pendidikan Islam atau pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA :   Karang Asam Bergoyang Bersama Kopral Jono Band

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa disepanjang tahun 2021, sebanyak 28 dari total keseluruhan 48 pesantren telah mendapat program bantuan revitalisasi bangunan baik asrama ataupun ruang belajar, dan kedepan akan terus ditingkatkan. (*)