IKLAN YARA

LKC Dompet Dhuafa Ciputat Terus Melakukan Giat Kemanusiaan

oleh -61.579 views
Penulis: Wen
Editor: Rostani

TANGSEL | Realitas – LKC Dompet Dhuafa terus melakukan program kemanusiaan dengan membatu warga miskin dalam meringankan beban masyarakat khususnya keluarga yang tidak mampu/keluarga miskin.

LKC Dompet Dhuafa terus memberikan bantuan alat bantu dengar pasien dhuafa dengan Prioritasnya anak-anak dan usia produktif.

Dengan melakukan pendaftaran pengajuan serta di lakukan pengukuran Alat Bantu Dengar (ABD) yang sudah dilakukan dengan sebelumnya melakukan tes Bera tuk mengukur frekuensinya.

Sebanyak 4 orang, 3 di antaranya pada usia 5 tahun dan 1 di usia 18 tahun. Proses pendistribusian dan pemasangan dan test terapinya, berlangsung di Kantor LKC Dompet Dhuafa Ciputat, Jalan Ir. H. Juanda Perkantoran Megamal Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Pada Senin, (13/06/22) Pukul 09.00 Wib.

BACA JUGA :   Kapolres Bogor Hadiri Upacara Kemerdekaan RI Ke - 77

Kegiatan berlangsung di Gedung Aula Dompet Dhuafa di Ruko Mega Mall Blok D No. 1 Ciputat jalan Insinyur H. Juanda Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur kab. Tanggerang Selatan dengan di dampingi oleh para orang tua dan kader-kader Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Teuku Muhammad Iqbal selalu Officer Respon Darurat Kesehatan LKC Dompet Dhuafa mengatakan, Penyaluran bantuan tersebut kami menerima permohonan atau pengajuan dari wilayah – wilayah seperti kabupaten/Kota.

BACA JUGA :   Kapolres Bogor Hadiri Upacara Kemerdekaan RI Ke - 77

Dan kali ini, kami melakukan pemasangan alat bantu dengar dari dua wilayah meliputi kabupaten bogor dan kabupaten tanggerang dengan proses pengajuan dan proses tahap-tahap selanjutnya, sehingga kita lakukan pendistribusian alat serta pemasangan dan test terapinya, Ucap Iqbal.

Menurut petugas pemasangan Alat bantu dengar Deni Kurniawan menjelaskan, sebelumnya kita lakukan pengukuran terlebih dahulu ketika alat siap di pasang maka di lanjutkan dengan pemasangan alat dengar dan test alat dengarnya.

Ketika sudah di lakukan, kami juga memberikan tata cara pemakaian dan tata cara pemasangan yang benar kepada pihak orang tua agar dapat terpasang dan jelas berkomunikasi, terang Deni Kepada awak media Pada Senin (13/06/22).

BACA JUGA :   Kapolres Bogor Hadiri Upacara Kemerdekaan RI Ke - 77

Di sisi lain, Ibu Rahma Wati usia 35 thn orang tua penerima bantuan alat dengar yang tinggal di kelurahan mekar sari kecamatan rajegk kabupaten Tangerang, Banten, mengutarakan “alhamdulillah anak saya Agam fatur halim usia 5 tahun telah mendapatkan alat bantu dengar awalnya saya kesulitan untuk mendapatkan alat tersebut, kini telah terbantu dari program dompet dhuafa, terang Rama sambil meluncurkan air matanya dengan gembiranya. (*)