IKLAN YARA

LASKAR Simeulue: Tangkap dan Proses Hukum Pelaku SARA

oleh -121.579 views
LASKAR Simeulue: Tangkap dan Proses Hukum Pelaku SARA
Ketua LASKAR Perwakilan Simeulue "Hendra muryono
Penulis: Zulfadli
Editor: Sumardi

Simeulue | Realitas – Ketua Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR) Perwakilan Simeulue “Hendra muryono” mengutuk keras atas pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap Masyarakat Simeulu yang dilakukan oleh Reza Jamal Sahaja melalui akun media sosial Facebooknya.

Hendra mengatakan informasi yang dikutip dari berbagai media sosial atas rekaman chatingan melalui massanger akun Reza Jamal Sahaja dengan akun Facebook AI R yang menghina dan merendahkan martabat daerah dan masyarakat Simeulue, ia meminta kepada penegak hukum agar menangkap dan memproses hukum pelaku SARA dan Ujaran Kebencian.

BACA JUGA :   Uang Modal Nikah Brigadir Yosua dengan Kekasihnya Disita Polisi

Adapun dalam chatingan massanger pemilik akun Reza Jamal Sahaja menyebut bahwa Simeulue itu bukan bagian dari Aceh, warga Simeulue itu sampah, Simeulue itu tempat jin pembuangan anak dan banyak lagi kata kata kotor yang tidak pantas kita dengar dan sangat merendahkan martabat masyarakat Simeulue. Ucap Ketua LASKAR Simeulue Hendra.

BACA JUGA :   Empat Napi Diperiksa Terkait Penemuan Senpi Dalam Lapas Idi

Ketua Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya Simeulue Hendra, mengatakan dari dahulu Simeulue adalah bagian dari aceh yang dulunya masuk dalam wilayah aceh barat yang di mekarkan menjadi kabupaten Simeulue. Saya harap jangan buat kegaduhan yang akan menimbulkan perpecahan.

BACA JUGA :   LASKAR Desak Kajagung Copot Kajati Aceh

Sekali lagi saya berharap agar penegak hukum usut tuntas terkait akun Facebook Reza Jamal Sahaja atas dugaan penghinaan dan pelecehan terhadap masyarakat Simeulue, tutup Ketua Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya Simeulue Hendra. (*)