CSR Lebih Baik Dialokasikan Untuk Biaya Berobat Bagi Masyarakat

oleh -96.579 views
CSR Lebih Baik Dialokasikan Untuk Biaya Berobat Bagi Masyarakat
Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat, SH, M.Kn,

Bogor | Realitas – Corporate Sosial Responsibility atau CSR merupakan wujud aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, CSR perusahaan harus hadir membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah sosial seperti  pengangguran, kemiskinan, minimnya fasilitas kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Hadirnya PT Star Energy di wilayah Kabupaten Bogor, harus mampu menjawab persoalan-persoalan kemanusiaan yang dihadapi masyarakat, khususnya terkait Kesehatan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat, SH, M.Kn, mengungkapkan CSR dan bonus produksi Star Energy, akan lebih bermanfaat untuk menggratiskan biaya rumah sakit bagi warga.

“ Persoalan CSR ini kadang rumit, sering pemanfaatannya tidak menyentuh persoalan pokok yang ada di masyarakat.

Jika kita merujuk pada arti dan tujuan, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab moral suatu perusahaan terhadap kelompok yang menjadi stakeholder-nya yang terkena pengaruh baik langsung maupun tidak langsung dari operasi perusahaan.

Artinya, tanggung jawab sosial dari CSR tersebut sebagai bentuk keterlibatan dari perusahaandalam upaya mengatasi kelaparan dan kemiskinan, mengurangi  pengangguran dan tunjangan untuk pendidikan maupun Kesehatan,” kata Rohmat Selamat kepada awak media Senin (13/6/2022) malam.

Rohmat yang asli kelahiran Bogor ini juga mengungkapkan, keberadaan  PT Star Energy yang saat ini mengembangkan energi panas bumi di Gunung Salak Kabupaten Bogor, bisa memberi manfaat untuk masyarakat.

“ Sebagai masyarakat, tentu kita berharap keberadaan PT Star Energy bisa membawa manfaat langsung yang bisa dirasakan masyarakat.

Terkait soal CSR ini, alangkah lebih baik bisa dialokasikan untuk menggratiskan biaya berobat bagi masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu.

Saat ini faktor kesehatan merupakan hal penting, banyak saudara-saudara kita, yang tidak bisa berobat karena ketiadaan biaya,” ujarnya. (*)