IKLAN YARA

Prediksi Timor Leste vs Vietnam, Sea Games 15 Mei 2022

oleh -539.579 views
Prediksi Timor Leste vs Vietnam

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Timor Leste vs Vietnam dalam jadwal Sea Games 2022 pada Minggu (15/5/2022) malam ini. Duel ini akan kick-off mulai pukul 19.00 WIB.

Rekor ciamik milik pasukan arahan Hang-seo itu akan dipertaruhkan dalam partai ini demi satu tiket menuju laga Semifinal Sea Games 2022.

Hang-seo menyatakan, Tae-yong sepertinya masih menyimpan dendam setelah dikalahkan pada laga pertama.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo merara heran dengan pernyataan arsitek timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong yang menginginkan kedua negara bertemu di pertandingan final SEA Games 2021.

Tae-yong yang menganggap performa timnas U-23 mengalami peningkatan setelah melalui tiga pertandingan, meyakini tim besutannya tidak hanya melaju ke semi-final, tapi juga partai puncak. Jika itu terjadi, Tae-yong berharap bisa bertemu lagi dengan Vietnam.

Baik timnas U-23 maupun Vietnam masih memiliki satu pertandingan sisa di Grup A yang menentukan kepastian mereka merebut tiket ke semi-final. Timnas U-23 akan menghadapi Myanmar, sedangkan Vietnam bertemu Timor Leste.

Saat ini Vietnam memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi nilai tujuh, unggul satu poin dari timnas Indonesia yang berada di peringkat kedua. Myanmar menguntit di posisi ketiga dengan enam angka. Ketiga negara ini masih mempunyai peluang lolos ke semi-final.

BACA JUGA :   Prediksi Barnsley vs Crewe, FA Cup 26 November 2022

Hang-seo mengatakan, ia lebih memikirkan tim besutannya lolos ke semi-final dibandingkan membicarakan partai final. Jika akhirnya kembali bertemu Indonesia, Hang-seo pun menegaskan kesiapannya.

“Ini pertanyaan yang sulit. Indonesia juga masih belum diketahui apakah akan lolos ke semi-final atau tidak. Bertemu atau tidak, buat saya normal saja. Kami masih punya satu pertandingan sisa, jadi sulit untuk membicarakan tentang final,” cetus Hang-seo dikutip laman Zing.

“Sepertinya kekalahan telak di pertemuan pertama membuat Indonesia merasa terpukul, sehingga coach Shin sedikit marah. Dia pernah bilang dia masih belum terima. Tapi kalau kami bertemu lagi [di final], saya akan siap.”

Hang-seo menambahkan, performa pemain Vietnam ketika mengalahkan Myanmar 1-0 tidak sesuai harapan. Mereka dinilai bermain buruk sepanjang 90 menit, dan terlalu sering membuang peluang.

“Saya pikir kami bermain jelek tidak hanya di babak pertama, tapi juga di babak kedua. Banyak penyebabnya. Menurut saya, operan antarpemain tidak berjalan bagus, pergerakan tidak seirama. Ada beberapa situasi di mana pemain harus tetap tenang, tapi mereka tidak melakukannya,” beber Hang-seo.

BACA JUGA :   Prediksi Belgia vs Maroko, Grup F Piala Dunia 27 November 2022

“Pemain masih sering membuat kesalahan, dan membuang peluang. Mereka perlu belajar dari pengalaman agar semakin matang. Untuk pertandingan berkutnya, saya tidak tahu apa yang akan dilakukan tim lawan. Tapi biasanya mereka beermain bertahan, dan saya sudah mengantisipasi kemungkinan itu.”

Perjalanan Timor Leste di SEA Games 2021 dipastikan berakhir. Vonis itu diterima setelah pasukan Fabio Magrao dibantai takluk dari Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-4 pada laga lanjutan Grup A, Selasa (10/5/2022).

Timor Leste menjadi tim pertama yang angkat koper di SEA Games 2021 setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun. Namun, Timor Leste masih akan menjalani satu laga sisa melawan Vietnam (15/5/2022).

Laga ini memang sudah tak punya pengaruh apapun buat Timor Leste. Meski demikian, laga ini jadi kesempatan sebagai obat pelipur lara untuk menyudahi SEA Games 2021 dengan hasil positif.

Pelatih Fabio Magrao mengaku timnya tidak diperkuat pemain berkualitas pada SEA Games 2021. Penyebabnya adalah mereka kekurangan sumber daya pemain karena minimnya kesempatan berkompetisi secara lokal.

BACA JUGA :   Prediksi Hartlepool vs Harrogate, FA Cup 26 November 2022

“Dibandingkan dengan Vietnam atau Indonesia, kami memiliki terlalu sedikit peluang untuk menemukan pemain berbakat. Dalam tiga tahun terakhir, pemain Timor Leste belum banyak bermain di turnamen,” ucap Fabio Magrao.

“Vietnam memiliki V League, Indonesia memiliki Liga 1. Timor Leste hanya memiliki turnamen amatir sehingga menjadi sebuah kerugian,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Prediksi Pemian Timor Leste vs Vietnam

Timor Leste: Junildo Manuel De Castro Pereira (PG); Orcelio Da Silva, Filomeno Junior Da Costa, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Viegas, Jamito Antonio Da Costa Soares, Cristevao Moniz Fernandes, Jhon Frith Ornao Liu De Olivera, Armindo Correia De Almedia, Elias Joao Da Costa Ximenes Mesquita, Mouzinho Barreto De Lima.

Vietnam : Nguyen Van Toan; Le Van Do, Viet Anh, Thanh Binh, Manh Dung, Van Xuan; Hung Dung, Hai Long, Hoang Anh, Hoang Duc; Nguyen Tien Linh. Pelatih: Park Hang-seo

Prediksi Skor Timor Leste vs Vietnam : 1-4