IKLAN YARA

Prediksi Myanmar vs Filipina, Sea Games 10 Mei 2022

oleh -1.354.579 views
oleh
Prediksi Myanmar vs Filipina

REALITAS – Prediksi Myanmar vs Filipina, Pertandingan Grup A Sea Games 2022 akan mempertemukan timnas Myanmar dengan Filipina, Selasa (10/05/2022), pukul 16.00 WIB.

Pelatih Myanmar, Antoine Hey, sangat realistis dalam menanggapi hasil yang diperoleh skuad asuhannya pada Sea Games 2022.

Myanmar saat ini masih duduk di peringkat keempat dengan koleksi tiga poin. Raihan poin mereka sama dengan Filipina, tapi kalah terpaut selisih gol yang cukup jauh.

Hanya kemenangan yang bisa membantu Myanmar merebut posisi ketiga yang saat ini ditempati oleh Filipina.

Antoine Hey selalu menyebut persiapan timnya tidak sebagus kontestan lainnya. Kompetisi sepak bola Myanamar sudah terhenti lebih dari 1,5 tahun akibat pandemi dan kerusuhan politik.

Maka, keikutsertaan pada Sea Games 2022 ini merupakan titik awal untuk kembali menggeliatkan sepak bola di Myanmar.

“Untuk saat ini hasil bukanlah prioritas utama kami dan akan bodoh untuk mengharapkan hasil dari satu hari ke hari berikutnya setelah tidak bermain selama 14 bulan,” kata Antoine Hey.

“Untuk pemain profesional ini adalah waktu yang luar biasa lama, hampir 20 persen dari karier mereka, jadi butuh waktu untuk mendapatkan ritme,” ia menambahkan, dikutip dari laman resmi AFF.

Namun, meski timnya sudah dipastikan tersingkir, pelatih asal Jerman itu tak berniat melepas pertandingan melawan Filipina.

Timnas Myanmar tetap akan berusaha menunjukkan performa terbaiknya untuk bisa mengamankan tiga poin kedua di Sea Games 2022.

Antoine Hey percaya dengan kemampuan yang dimiliki para pemainnya seperti Maung Maung Lwin, Than Paing, dan Lwin Moe Aung, akan bisa membuat Filipina repot.

Ia pun berharap kepada suporter bisa memberikan dukungannya untuk para pemain yang akan berjuang di laga terakhir Sea Games 2022.

“Saya telah mengatakan secara konsisten bahwa ini adalah proses pembangunan kembali di mana kami menghadapi situasi yang sangat sulit,” kata Antoine Hey.

“Tetapi kami menghadapi pertandingan ini dengan sangat serius dan berharap mendapatkan hasil yang baik. Yang pasti kami memiliki pemain berkualitas.”

“Seperti Maung Maung Lwin, striker kami Than Paing dan gelandang Lwin Moe Aung. Tetapi para pemain juga membutuhkan dorongan dan dukungan,” ia menegaskan.

Persiapan yang sama bagusnya juga telah dilakukan skuad Filipina. Hanya saja pelatih Steward Hall akan melakukan rotasi pemain.

Ia berjanji memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk mendapatkan menit bermain di turnamen antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Dua pemain yang dipastikan akan diistirahatkan pelatih Steward Hall dalam laga melawan Myanmar yakni Amani Aguinaldo dan Stephan Schrock.

“Kami ingin memberi beberapa pemain yang berbeda kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan,” kata Steward Hall.

“Kami memiliki delapan pemain U-23 di skuad dan empat di antaranya akan bermain mulai besok,” ia menambahkan.

Pelatih berusia 51 tahun itu tak mengelak jika mereka kecewa dengan raihan pada Piala AFF musim ini.

Namun, mereka tidak ingin semakin membuat kecewa para penggemarnya dengan kembali menelan kekalahan, atau takluk dari Myanmar.

Timnas Filipina bertekad memberikan kado natal bagi para penggemarnya dengan mempersembahkan kemenangan terakhir di Sea Games 2022.

“Kami sangat kecewa dengan hasilnya, tetapi kami harus terus berjalan dan memastikan orang-orang tidak mengemasi koper mereka dan memikirkan Natal,” ucap Hall.

“Kami harus menjaga turnamen tetap hidup sebaik mungkin dan jika hasil terbaik yang bisa kami dapatkan adalah dua kemenangan dan dua kekalahan maka itulah yang sedang kami upayakan,” ia menegaskan.

Prediksi Susunan Pemain:

Myanmar: Myo Min Latt; David Htan, Win Moe Kyaw, Hem Phyo Win, Suan Lam Mang; Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Maung Maung Lwin; Hein Htet Aung, Than Paing, Maung Maung Win;
Pelatih: Antoine Hey

Filipina: Kevin Ray Mendoza; Christian Rontini, Jesper Nyholm, Justin Baas, Yrick Gallantes; Oskari Kekkonen, Martin Steuble, Kevin Ingreso, Oliver Bias, Iain Ramsay; Angel Guirado;
Pelatih: Stewart Hall

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
6 September 2014 – Filipina 2-3 Myanmar
6 Februari 2013 – Myanmar 0-1 Filipina
30 November 2012 – Filipina 2-0 Myanmar
21 Maret 2011 – Myanmar 1-1 Filipina

Prediksi Myanmar vs Filipina : 1-2