IKLAN YARA

Mentan RI Kunjungi Aceh Tamiang Untuk Bahas Penanganan PMK

oleh -40.579 views
Mentan RI Kunjungi Aceh Tamiang Untuk Bahas Penanganan PMK
Menteri Pertanian (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo

Kuala Simpang | Realitas – Menteri Pertanian (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Kamis (12/5/2022).

Informasi diperoleh dari Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Aceh Tamiang mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu tiba di Bumi Muda Sedia (julukan Aceh Tamiang) sekira pukul 09.00 WIB menaiki helikopter.

Kemudian pada pukul 10.30 WIB Menteri Pertanian akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati Aceh Tamiang Mursil bertempat di Aula Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Rakor ini juga akan dihadiri lima kepala daerah lainnya yakni, Walikota Langsa, Bupati Aceh Timur, Bupati Aceh Utara, Bupati Bireun dan Bupati Aceh Besar.

BACA JUGA :   Usai Hitungan Suara, Khairuddin Terpilih Geuchik PAW Matang Ceungai

“Insya Allah jadwalnya besok Pak Menteri Pertanian datang. Agenda utamanya menggelar Rakor membahas terkait penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang mewabah di Aceh Tamiang,” kata Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Azwanil Fakhri di Aceh Tamiang, Rabu malam.

Helikopter yang ditumpangi Mentan RI akan landing/mendarat di Lapangan Sepak Bola Tamiang Sport Center (GOR Aceh Tamiang) di Karang Baru yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Kantor Bupati. Diperkirakan Syahrul Yasin Limpo akan berada di Aceh Tamiang lebih kurang sekitar lima jam saja.

BACA JUGA :   Polisi Beri Pengamanan Demi Kelancaran Pelaksanaan Hari Raya Waisak

Kunjungannya tersebut dilakukan setelah Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh ditetapkan sebagai daerah wabah PMK (Foot and Mouth Disease) pada 9 Mei 2022.

Mentan RI bersama rombongan juga akan meninjau ternak sapi di dua kampung (desa) yang dianggap sebagai lokasi pertama kali ditemukan gejala wabah PMK sapi muncul.

BACA JUGA :   Rumah Warga di Aceh Dilemparan Bom Melotov

“Setelah ishoma di Kantor Bupati, pada pukul 13.30 WIB Pak Menteri Syahrul Yasin Limpo kunjungan pertama ke Desa Paya Meta dan kunjungan kedua ke Desa Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru menemui salah seorang peternak yang sapinya terpapar PMK,” terang Azwanil Fakhri.

“Selanjutnya pada sorenya pukul 16.00 WIB Mentan RI bersama rombongan menuju lokasi take off helikopter terbang ke Medan, Sumatera Utara untuk kembali ke Jakarta,” sambungnya. (*)

Sumber: antara