Kesbangpol Serahkan SKT PJID-N Simeulue

oleh -146.579 views
Kesbangpol Serahkan SKT PJID-N Simeulue

Simeulue | REALITAS – Kesbangpol Kabupaten Simeulue mengunjungi kantor sekretariat Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) dan penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Yang beralamat di Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Pada Hari Rabu (23/02/2022)

Dari Kesbangpol Kabupaten Simeulue Yang hadir dalam penyerahan SKT PJID-N diserahkan oleh Drs. M.Junir.A di dampingi T.Danil Ar. SH (Bidang Analis Ahli Muda Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas) diterima Ketua PJID-N Kabupaten Simeulue Agam Becu bersama pengurus Seketariat PJID-N Kabupaten Simeulue.

Drs. M. Junir.A mengatakan “Kunjungan kami ke sekretariat Media Center PJID-N tersebut dalam hal meninjau kantor sebagai wadah Perkumpulan Jurnalis yang tergabung di dalam kepengurusan PJID-N Simeulue sekaligus penyerahan SKT dari Kesbangpol.

BACA JUGA :  Wasit Yang Pimpin Laga Sulteng VS Aceh Beda Dengan "Line Up"

Setelah selesai berkas sebuah organisasi atau ormas, kami dari Kesbangpol Simeulue harus meninjau kantor sekretariat untuk perlengkapan sebuah organisasi atau ormas secara faktual” imbuh Junir

Menurut Junir.A setiap OKP, Ormas, LSM dan Yayasan yang di bentuk harus jelas legalitas hukumnya di wilayah Simeulue. Minsalnya terdaftar dokumennya di Kesbangpol, Maka kami dari Kesbangpol Kabupaten Simeulue menghimbau kepada pengurus OKP, Ormas, LSM dan Yayasan yang ada di Kabupaten Simeulue yang belum terdaftar dokumennya di Kesbangpol segera lakukan pendaftaran

BACA JUGA :  SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas Di Bandung

Dan bagi organisasi atau ormas yang sudah terdaftar dokumennya di Kesbangpol Simeulue, mengharapkan melaporkan segera laporan tahunnya ke Kesbangpol tutup Junir.A.

Diwaktu yang sama Ketua PJID-N Simeulue Agam Becu mengatakan “Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Kesbangpol Simeulue telah mengunjungi kantor Sekretariat Media Center PJID-N Simeulue sekaligus penyerahan SKT PJID-N, ini semua atas kerjasama anggota yang tergabung di dalam wadah PJID-N.

Saya berharap kepada anggota yang tergabung dalam PJID ini harus menjaga kekompakan dan profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat serta menjaga keakraban bersama” tutup Agama Becu.