Jalan lintas Peureulak – Lokop Aceh Timur Putus

oleh -116.579 views
Jalan lintas Peureulak – Lokop Aceh Timur Putus
Jalan lintas Peureulak – Lokop Aceh Timur Putus

Aceh Timur | REALITAS – Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Peureulak – Lokop Aceh Timur, kini terancam putus, Sabtu sore (26/2/2022) sekitar pukul 16.35 WIB.

Guyuran hujan telah mengakibatkan jalan amblas persisnya di Desa Bhom Lama, Ranto Peureulak, Aceh Timur.

“Jalannya hampir putus, kondisinya sangat terancam pengguna jalan dari dua arah, apalagi malam hari, di lokasi itu juga tidak ada lampu penerang jalan,” kata Rivana Irfan, Ranto Peureulak.

BACA JUGA :  IKN Resmi Dibuka, Wisatawan Bisa Jelajahi Pesona Nusantara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, telah mendapatkan informasi banjir di sejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Timur.

Seperti dilansir dari waspada.id, Minggu (27/2/2022) bahkan pihaknya saat ini sedang memantau sambil mendata titik banjir di wilayahnya, baik melalui TKSK maupun pihak kecamatan.

“Bukan hanya bencana banjir, tapi hujan disertai angin kencang juga telah berdampak terhadap tumbangnya pohon hingga menimpa rumah penduduk, seperti di Kecamatan Nurussalam dan Indra Makmu,” ujar Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi.

BACA JUGA :  Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

Sementara Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, dikonfirmasi mengatakan, bantuan masa panik berupa sembako telah disalurkan untuk warga yang rumahnya tertimpa pohon di Kecamatan Nurussalam.

Bantuan masa panik berupa sembako sudah kita salurkan, namun diharapkan TKSK segera melaporkan jika mengetahui adanya rumah lain yang terkena musibah,” jelas Elfiandi.

Untuk informasi sementara jalan didaerah itu sudah dibersihkan oleh pihak petugas kepolisian. (*)