Lapas Nusakambangan Gelar Upacara Satriya Sancaya Karyadhika

oleh -89.579 views
Lapas Nusakambangan Gelar Upacara Satriya Sancaya Karyadhika
Lapas Nusakambangan Gelar Upacara Satriya Sancaya Karyadhika

Bogor I REALITAS – Lapas Nusakambangan – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga membuka kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika bagi Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan 52, yang diikuti sebanyak 250 orang, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan High Risk Karanganyar Nusakambangan, Jumat (28/01/2022).

Upacara pembukaan ini juga dihadiri seluruh Direktur pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kakanwil dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kapolres, Dandim, Danlanal Cilacap serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap.

Nusakambangan adalah Kawasan Khusus Pemasyarakatan, jadi disinilah tempat yang tepat untuk mencetak kader-kader pemimpin masa depan di Kementerian Hukum dan HAM.

Ini merupakan program kegiatan yang wajib dijalani bagi Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52, selama 6 bulan.

Demikian salah satu harapan yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam sambutannya pada upacara Pembukaan Satria Sancaya Karyadhika Tahun 2022.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan Atraksi Penanggulangan Huru-Hara dan Yel-Yel oleh Petugas Pemasyarakatan Nusakambangan.