IKLAN YARA

Vokalis Top Batak Marlundu Situmorang Tutup Usia

oleh -643.489 views
Vokalis Marsada Band Marlundu Situmorang Tutup Usia
Vokalis Marsada Band Marlundu Situmorang
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Vokalis Marsada Band, Marlundu Situmorang dikabarkan meninggal dunia.

Kabar berpulangnya Seniman terbaik Batak itu dibenarkan salah seorang Personil Marsada Band, Amput Sidabutar.

Amput mengaku sangat terpukul kehilangan sahabat lamanya yang sama-sama meniti karir di Group Marsada Band.

“Saya benar-benar terpukul berat, dan sedang dibalut duka yang dalam. Kita semua benar-benar terpukul kehilangan Marlundu Situmorang,” ujar Amput Sidabutar, Minggu (14/11/2021).

Amput Sidabutar Marsada Band mengungkapkan, Marlundu Situmorang Marsada Band meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Dia menyebut, Marlundu Situmorang telah dirawat dua Minggu terakhir, karena menderita sakit kanker hati.

Ucapan duka pun meramaikan beranda media sosial berisi ungkapan duka atas kehilangan sosok Marlundu Situmorang. Baik para fans serta kerabat yang berada di dalam maupun luar negeri.

Direncanakan jenazah dikebumikan, Selasa (16/11/2021), di Lontung, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Rekan Marlundu Situmorang, Claus Sidabutar menerangkan, sosok Marlundu Situmorang yang dikenal sangat humoris dan penuh canda merupakan sifat yang tidak bisa dilupakan semua rekan rekannya di Marsada Band.

“Sangat humoris, penuh canda dan tawa. Satu lagi saat tahun 1995 dan masih remaja, ia sangat bersemangat menghibur para tamu tamu dari luar negeri dengan suaranya yang khas,” kata Claus, Senin (14/11/2021).

Meniti karier bersama, Claus menerangkan, sebelum Marsada Band dikenal di berbagai belahan dunia, Claus bersama Marlundu Situmorang serta Jannen Sigalingging tampil dengan Trio Marsada.

Lalu, pada 2003, Marsada Band pun muncul dengan istilah Marsada Pulau Samosir. Penampilan Marsada Band cukup diterima masyarakat pecinta lagu lagu Batak, bahkan penampilan Marsada Band cukup menarik di luar negeri dan memikat masyarakat Eropa. Album-albumnya pun selalu laku di pasaran.

Hingga akhir hayatnya, Marlundu Situmorang selalu tampil bahkan dalam beberapa tahun terakhir sebelum penyakit menderanya. Ia juga mengeluarkan album solo, duet dan menciptakan beberapa lagu Batak.

Marlundu Situmorang meninggalkan istri Helen Siregar dan seorang putri bernama Brigita Situmorang. (*)