IKLAN YARA

Viral, Mobil Angkut KBT Terjun ke Sawah di Toba

oleh -101.489 views
Viral, Mobil Angkut KBT Terjun ke Sawah di Toba
UPDATE CORONA

Toba I Realitas – Viral di media sosial sebuah mobil penumpang Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) terjun ke sawah Desa Tambunan, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, diduga sopir ugal ugalan.

Insiden kecelakaan ini diunggah oleh akun Facebook Leonardo Hutasoit lalu menjadi viral di media sosial.

Dalam postingannya tersebut, tampak sebuah mini bus atau mobil penumpang Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) jungkir balik ke lahan persawahan milik masyarakat yang belum diketahui milik siapa.

Menurut pengunggah, insiden itu terjadi di Desa Tambunan, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA :   Aneuk Kleng : Minta Bupati Aceh Timur Jangan Tutup Mata Perbaiki Jalan Tanjong Menje-Luengsa yang Berlobang

Dituliskan dalam unggahan bahwa mini Bus itu sedang banyak penumpang. Dan sang supir diduga terlalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, tanpa memperhitungkan keselamatan penumpang.

Bahkan disebutkan, bahwa beberapa penumpang mini bus itu mengalami cedera dan patah tulang, sementara seluruh korban telah dilarikan ke RS terdekat guna pertolongan pertama.

Kemudian, pengunggah menduga kalau pengemudi mobil tersebut telah lalai saat berkendara dimana ketika itu sedang turun hujan, yang tentu kondisi jalan licin. Seyogiahnya, pengemudi mobil penumpang harus lebih hati-hati.

Postingan itu pun membuat warganet bertanya-tanya dan prihatin atas peristiwa tersebut. Warganet mengecam pemilik kendaraan dan meminta agar lebih memperhatikan keselamatan penumpang.

Berikut tanggapan para warganet :

“Turun prihatin, semoga penumpangnya sehat-sehat kembali,” tulis Amudi Simorangkir.

“Memang supir bawa mobil gitu kayak raja jalanan, yang dibawa manusia tapi kayak bawa ayam gayanya hicksss, hukum saja setuju,” ujar Rohani N.

“KBT sering kecelakaan tapi tidak juga JORA (jera). Makanya saya tidak suka naik KBT,” tulis Setiawati Situmorang.

BACA JUGA :   Ketua MPR RI Alami Kecelakaan Saat Mengikuti Ekshibisi Rally Meikarta

“Sudah perlu dilapor sama pimpinan KBT (direksinya), biar dibuat peringatan bagi semua supir KBT,” usul Freddy Suparjo Sihite.

“Tidak selamanya lancar-lancar, baik itu KBT, kpt ALS, Bintang Utara, ada masa sulit dan ada masa lancar, Tuhan yang ngatur segalanya. Mudah-mudahan penumpangnya sama supirnya cepat sehat,” tukas Dahlio Batubara.

“Dari dulu saya paling tak suka naik KBT, karena nyawa penumpangnya tidak dipikirkan oleh sopirnya,” pungkas Riamin Sumanjuntak. (red)